Beranda Karawang Kekeringan Makin Parah, CSG Peduli Berikan Sarana Pengadaan Air Bersih untuk Warga...

Kekeringan Makin Parah, CSG Peduli Berikan Sarana Pengadaan Air Bersih untuk Warga Karawang

CSG Peduli pengadaan air bersih
CSG Peduli bersama Baznas Karawang menyalurkan sarana pengadaan air bersih di wilayah Pangkalan, Karawang.

KARAWANG – Sejumlah daerah di Karawang, Jawa Barat saat ini mengalami kekeringan parah akibat kemarau berkepanjangan. Citra Swarna Group berinisiatif menyalurkan bantuan berupa sarana pengadaan air bersih.

Penyerahan sarana pengadaan air berupa pompa dan pengeboran air diserahkan CSG Peduli kepada warga Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Karawang pada hari Rabu, 27 September 2023.

Komisaris Citra Swarna Group, Irwan menuturkan, pemberian sarana pengadaan air bersih ini merupakan program kerjasama CSG Peduli dengan Baznas Karawang.

Baca juga: Waspadai ISPA Akibat Polusi, CSG Peduli Lakukan Pengobatan Gratis di Kartika Residence Karawang

“CSG Peduli bekerja sama dengan Baznas Karawang menyalurkan bantuan sarana pengadaan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan, harapannya pendistribusian air bersih ini dapat merata dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Petrus, Rabu, 27 September 2023.

Pengurus Baznas Karawang, Asep A Syafei dari Baznas Karawang mengatakan, bantuan sarana air bersih ini merupakan bentuk konkret pihaknya bersama CSG Peduli untuk membantu warga terdampak kekeringan.

Pasalnya, Baznas sebagai organisasi yang mementingkan kebutuhan masyarakat, memiliki tujuan untuk mendukung perekonomian Indonesia melalui kegiatan operasionalnya, juga mendukung kesejahteraan masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Pemberian bantuan sarana pengadaan air bersih ini menjadi pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar warga, termasuk air minum dan air limbah domestik,” katanya.

Baca juga: CSG Luncurkan Cluster Baru di Karawang, Optimis Sold Out

Head of CSG Peduli, Pramono menambahkan, melalui pengadaan air bersih ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengakses air bersih.

“Kita harapkan akses air bersih menjadi lebih mudah, sehingga tingkat kesehatan masyarakat dapat meningkat melalui penggunaan air bersih. Oleh karena itu dengan sendirinya kondisi ekonomi masyarakat juga meningkat karena bertambahnya produktivitas masyarakat yang seiring dengan peningkatan kesehatan,” tutupnya.

Di sisi lain, Camat Pangkalan, Rully mengaku telah terbantu atas adanya pemberian bantuan sarana pengadaan air ini.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan air, baik untuk konsumsi sehari-hari maupun untuk air limbah domestik.

“Terimakasih kepada CSG Peduli dan Baznas kepada warga kami yang terdampak kekeringan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengatasi krisis air,” tutupnya. (*)