Beranda Headline NasDem Karawang Tawarkan 9 Sosok yang Layak Dampingi Aep Syaepuloh di Pilkada...

NasDem Karawang Tawarkan 9 Sosok yang Layak Dampingi Aep Syaepuloh di Pilkada 2024

Nasdem karawang aep syaepuloh
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

KARAWANG – DPD NasDem Karawang menegaskan komitmennya mengusung Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh menjadi bakal calon bupati Karawang pada Pilkada 2024 mendatang.

Begitu pun soal siapa sosok wakilnya, Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada Wabup Aep.

“Jauh-jauh hari Ketua DPW NasDem Jabar Kang Saan Mustopa sudah menyatakan NasDem akan mengusung haji Aep. Namun untuk wakilnya kita pasrahkan kepada haji Aep nanti. Kemarin beliau sudah menyatakan yang akan menjadi wakilnya itu harus dari kalangan partai politik,” kata Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, Rabu (2/8/2023).

Baca juga: AHY-Puan Makin Mesra, NasDem Tanggapi Santai: Koalisi Tetap Solid Usung Anies Baswedan

Meski demikian, Dian menawarkan beberapa pilihan kepada Aep Syaepuloh tentang sosok yang berpeluang mendampinginya sebagai calon wakil bupati Karawang di Pilkada 2024.

Pertama di Partai Demokrat terdapat Pendi Anwar (Ketua DPD Demokrat), Dedi Indra Setiawan dan Oma Mihardja (Anggota DPRD Partai Demokrat).

Kemudian dari Partai Golkar ada Sukur Mulyono (Ketua DPD Partai Golkar) dan Fitri Meilinda (Anggota DPRD Partai Golkar).

Selain itu, ada juga dari Partai Gerindra yang berpotensi yakni Ajang Sopandi (Ketua DPC Gerindra Karawang) dan Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Jabar Gerindra).

Dian kemudian mengungkapkan terdapat juga di Partai PDIP yakni Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail juga bisa menjadi pendamping haji Aep dan di PKS terdapat Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto.

Baca juga: Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Diperketat, Bupati Karawang Minta Satpol PP Sidak Restoran dan Hotel

Untuk di PKB sendiri, Dian hanya menyebutkan satu nama yang kemungkinan bisa mendampingi Aep Syaepuloh yakni Anggi Rostian Tarmadi (Anggota DPRD Karawang Partai PKB).

Dian menilai alasan calon wakil bupati Aep Syaepuloh pada Pilkada 2024 nanti harus dari orang partai tentu merupakan pilihan yang sudah menjadi pertimbangan Aep Syaepuloh.

“Mungkin H. Aep memiliki pertimbangan bahwa memang diperlukan untuk menyeimbangkan perannya nanti di pemerintahan. Jika wakilnya dari politik tentunya akan lebih menjaga komunikasi politik dengan baik misalnya antara legislatif dengan eksekutif,” kata dia. (*)