Beranda Karawang Sinergi Polisi dan Budayawan Ciptakan Pemilu Damai di Karawang

Sinergi Polisi dan Budayawan Ciptakan Pemilu Damai di Karawang

Sinergi polisi budayawan ciptakan pemilu damai karawang
Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan penghargaan kepada budayawan. Kegiatan tersebut untuk sinergi polisi dan budayawan ciptakan pemilu damai.

KARAWANG – Polisi melibatkan sejumlah budayawan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat untuk menciptakan pemilihan umum (pemilu) damai di tahun 2024.

Pasalnya, budayawan dinilai mampu mencegah gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat Pemilu 2024.

“Kami bersama budayawan Kabupaten Karawang bersinergi dan berkolaborasi menjaga kamtibmas, termasuk membantu menjaga pemilu damai,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai me-launching Budayawan Kamtibmas di Kampung Budaya, Jumat, 3 November 2023.

Secara teknis, sinergi kepolisian dan budayawan ini akan dipertunjukkan dalam setiap kegiatan pentas budaya yang digelar para budayawan. Dari sana akan digencarkan sosialisasi tentang pemilu damai.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya digelar oleh para budayawan dalam mensukseskan sosialisasi pemilu damai 2024,” kata Wirdhanto.

Sementara itu, Ketua Seniman Jawa Barat, Nace Permana mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan polisi untuk turut melakukan pengamanan Pemilu 2024 agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan tetap aman.

“Kolaborasi ini bisa mengangkat martabat budayawan karena terlibat dalam pengamanan pemilu damai. Semoga keamanan di Kabupaten Karawang semakin tercipta,” kata Nace.

Nace mengatakan, kolaborasi untuk pengamanan pemilu nanti juga bisa saling memperhatikan antara polisi dan para budayawan sehingga keamanan bisa tetap terjaga dengan baik. (*)