Beranda Regional PLN Jabar Gelontorkan Miliaran Rupiah, Tunjang Pasokan Listrik Asian Games 2018

PLN Jabar Gelontorkan Miliaran Rupiah, Tunjang Pasokan Listrik Asian Games 2018

BOGOR, TVBERITA.CO.ID -PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat menyiapkan anggaran investasi Rp 41,55 miliar serta anggaran operasional Rp 1,04 miliar untuk menunjang kebutuhan pasokan listrik selama Asian Games 2018.

Manager Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat Agus Kuswardoyo mengatakan, anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan UPS serta pemasangan 11 UGB di setiap venue pertandingan yang dilangsungkan di wilayah Jawa Barat.

Untuk anggaran operasional, disiapkan untuk pengadaan 20 posko siaga, kendaraan, crisis center, dan sarana penunjang lainnya.

Baca Juga : Pesiapan Asian Games 2018, Timnas Dayung Latihan Di Karawang

“Kita sangat perhatikan critical point di masing-masing venue, karena mempunyai karakteristik teknis yang berbeda,” ucap Agus, Selasa (7/8/2018).

“Intinya, semua sudah ada pada posisi yang prima untuk memenuhi kebutuhan listrik pada pelaksanaan setiap pertandingan,” tambahnya.

Agus menjelaskan, PLN menyiagakan 365 personel guna mengawal pasokan listrik. Ratusan personel itu akan disebar di setiap venue.

“Mereka akan disebar di venue pertandingan di Jawa Barat, satu diantaranya di Stadion Pakansari,” pungkasnya.(kompas/kb)