Beranda Headline 183 Kades di Purwakarta Dapat Motor Dinas Baru, Satu Desa Kebagian Ambulans

183 Kades di Purwakarta Dapat Motor Dinas Baru, Satu Desa Kebagian Ambulans

Kades purwakarta dapat motor baru
Sebanyak 183 Kades di Purwakarta dijatah motor dinas baru. (Foto/istimewa)

PURWAKARTA – Sebanyak 183 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Purwakarta menerima sepeda motor baru sebagai kendaraan dinas operasional.

Penyaluran kendaran dinas ini sebagai bentuk dukungan Pemkab kepada desa dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan.

Ia mengatakan bahwa pemberian bantuan kendaraan operasional bagi pemerintahan desa juga bertujuan untuk memudahkan serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas pemerintah desa dalam memimpin dan mengelola desa.

“Jadi kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk keperluan dinas, seperti menghadiri rapat atau koordinasi dengan instansi terkait, memantau pembangunan infrastruktur di desa, serta melakukan kunjungan ke lapangan yang ada di desanya masing-masing,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melansir Antara, Senin (10/4/2023).

Baca juga: Awas! Ada Aksi Begal Berkedok Travel, Harta Pemudik Dikuras, Lalu Dibuang di Purwakarta

Ia mengatakan, dengan adanya kendaraan dinas operasional ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, karena jajaran Pemdes tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum yang bisa memakan waktu dan biaya lebih banyak.

“Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pemerintah desa dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan,” katanya.