Beranda Headline 781 Calon Haji Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Persiapan Pemkab Purwakarta

781 Calon Haji Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Persiapan Pemkab Purwakarta

781 calon haji di purwakarta
Ilustrasi ibadah haji. Foto: dok. Istimewa

PURWAKARTA – Sebanyak 781 calon haji di Kabupaten Purwakarta bakal berangkat haji tahun 2024. Saat ini mereka mulai menjalani bimbingan manasik haji di Masjid Agung Baing Yusuf sejak Sabtu (20/4/2024).

Ke-781 orang jemaah haji itu terdiri atas petugas kloter 16 orang, calon haji 761 orang, dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) empat orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha menyebutkan, pihaknya mengapresiasi Kemenag Purwakarta yang telah menyelenggarakan manasik haji tahap pertama.

Baca juga: Toko Sepeda di Karawang Ludes Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

“Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mendukung penuh kegiatan manasik haji ini, terlebih kami memiliki tanggung jawab atas kesiapan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini,” kata Norman dikutip dari Tribunjabar.id, Senin, 22 April 2024.

Pada kegiatan ini pula, kata Norman, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Kesehatan memaparkan materi terkait kesiapan-kesiapan bagaimana para calon haji ini bisa betul-betul siap dan sehat sehingga dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan khusyuk dan lancar.

Kami juga siap melaksanakan tradisi antar-jemput jemaah haji pada saat keberangkatan dan kepulangan dari Tanah Suci.”

“Hal ini sudah menjadi komitmen kami dalam merencanakan layanan terbaik untuk jemaah calon haji,” ujar Norman.