Beranda Karawang Aksi Fogging Gratis Rolas Sitinjak Didukung Penuh Warga Cikampek

Aksi Fogging Gratis Rolas Sitinjak Didukung Penuh Warga Cikampek

Fogging gratis rolas sitinjak di cikampek
Aksi fogging gratis oleh relawan Rolas Sitinjak Foundation mendapat dukungan penuh warga setempat.

KARAWANG – Rolas Sitinjak Foundation melakukan bakti sosial fogging di enam dusun Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (17/6) kemarin. Hal itu sebagai upaya membantu masyarakat peningkatan kesehatan, khususnya agar terhindar dari wabah demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, DR. Rolas B. Sitinjak SH, MH., mengatakan Kegiatan bakti sosial ini bagian dari program Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, yaitu salah satunya memberikan bantuan fogging gratis untuk mencegah terjadinya wabah DBD.

Baca juga: HUT ke-42 Desa Dawuan Barat Cikampek, Rolas Sitinjak Bagi-bagi Kursi Roda

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tapi akan terus berkoordinasi dengan warga dan kepala desa dan kecamatan serta pihak-pihak yang terkait untuk mengadakan kegiatan bakti sosial lainnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak.

Tentunya, yang paling dekat kami juga akan mengadakan kegiatan Bantuan Kursi Roda gratis bagi warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan,” ujar Rolas B. Sitinjak dalam keterangan tertulis, Senin (19/6).

Rolas Sitinjak Foundation, kata dia, hadir di tengah warga, memiliki program serta visi misi yang jelas, di antaranya adalah melakukan bakti sosial seperti bantuan fogging gratis, kursi roda gratis, bantuan pelayanan ambulance gratis serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Dari catatannya, terdapat 37 RT, 13 RW di 6 Dusun dengan total jumlah penduduk 9.660 dari 3.000 KK mendapatkan bantuan fogging gratis.

“Tujuan dari diadakannya program ini adalah dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat bahwa saat ini selain Pandemi Covid-19, ada penyakit Demam Berdarah yang cukup berbahaya juga,” tutur Mohamad Samsuri, Team dari Yayasan Rolas Sitinjak yang sebelumnya mendapatkan permohonan fogging dari perangkat desa Cikampek Selatan karena terdapat 3 korban DBD.

Program Fogging Gratis Yayasan Rolas Sitinjak ini juga mendapatkan antusiasme dan sambutan hangat dari Warga Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Baca juga: Ringankan Beban Masyarakat, Yayasan Kadirun Yahya Siapkan Ratusan Paket Sembako Murah

“Saya sebagai Kepala Desa Cikampek Selatan bersama perangkat desa dan warga sangat senang dengan diadakannya fogging serentak di satu desa kami. Terima kasih kepada Yayasan Rolas Sitinjak yang sudah membantu warga dalam penanggulangan DBD menjelang musim hujan ini,” ujar Heru Sopandi, Kepala Desa Cikampek Selatan.

Dirinya memastikan, kegiatan Rolas Sitinjak Foundation ini mendapat dukungan penuh darinya. Sebab kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sangatlah penting.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan ke wilayah lainnya. Dan, kedepannya mudah-mudahan tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga lebih luas karena dampak positif yang dirasakan langsung Dirasakan masyarakat. Sekali lagi, saya mewakili Warga Desa Cikampek Selatan mengucapkan terimakasih dan semoga Rolas Sitinjak Foundation semakin besar kiprahnya dalam membantu masyarakat,” tutup Heru. (*)