Beranda Bekasi Rahmat Effendi Ajak Masyarakat untuk Gerakan Kegiatan Maghrib Mengaji

Rahmat Effendi Ajak Masyarakat untuk Gerakan Kegiatan Maghrib Mengaji

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi menjadi tuan rumah pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXI dengan tema “Gemar Membaca Al Qur’an Merajut Kebaikan, Kedamaian, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Bekasi yang Ihsan”.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati beserta Muspida dan para Kepala OPD turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke XXI.

“MTQ yang diselenggarakan ibarat suntikan energi bagi ummat Islam di Indonesia khususnya di Kota Bekasi untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” kata Rahmat Effendi kepada TVBERITA.CO.ID.

Lebih lanjut, kata Rahmat Effendi, nilai-nilai Islami dan spirit Qur’ani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bekasi, demikian pula dilingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita mengajak masyarakat khususnya umat Islam di Kota Bekasi untuk bersama-sama menggerakkan anggota keluarganya dalam kegiatan ‘Maghrib Mengaji’ Dikesempatan yang sangat mulia ini, saya mengajak, Yuk bersama – sama kita ajak keluarga kita dalam gerakan Maghrib Mengaji,” tuturnya.

Tilawah Al-Quran dalam gerakan Maghrib Mengaji dapat membentuk rasa damai dalam diri dan menebarkan rasa tentram. Membentuk perilaku Ihsan yang pada akhirnya menghantarkan kepada penguatan ukhuwah dalam berkehidupan. (ais/dhi)