Beranda Regional BNI Syariah Karawang Sukses Jalankan Program Qurbanku Hasanahku di Ponpes Nihayatul Amal

BNI Syariah Karawang Sukses Jalankan Program Qurbanku Hasanahku di Ponpes Nihayatul Amal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- BNI Syariah Cabang Karawang melaksanakan program nasionalnya yaitu Qurbanku Hasanaku yang digelar di Ponpes (Pondok Pesantren) Nihayatul Amal Rawamerta, Kabupaten Karawang.

 

Branch Manager BNI Syariah Karawang, Kurniawan Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional BNI Syariah. Dimana program ini dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Karawang salah satu titiknya ada di Ponpes Nihayatul Amal.

“Total yang terkumpul dari Program Qurbanku Hasanahku ini ada 3 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Dari ke 3 ekor sapi ini ada yang disumbangkan langsung dari Hasanah Titik, dimana Yayasan ini sendiri milik BNI Syariah yang bertujuan sebagai representasi BNI Syariah untuk membantu masyarakat,” ujarnya kepada Tvberita.co.id.

Dikatakan Kurniawan, semuanya sudah terbagi dan terdistribusikan di beberapa wilayah di Karawang dan ada juga yang dibagikan sekitar domisili pegawai BNI Syariah Karawang. Selain itu kegiatan ini tidak hanya dilakukan di cabang Karawang saja melainkan di semua BNI Syariah seluruh Indonesia.

“Kegiatan dari pelaksanaan Program Kurbanku Hasanahku ini merupakan salah satu bentuk dari pertanggungjawaban sosial BNI Syariah terhadap masyarakat Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pendiri Yayasan Nihayatul Amal KH Bubun Bunyamin Busaeri mengucapakan terimakasih kepada BNI Syariah Karawang yang sudah memberikan kurbannya untuk Ponpes Nihayatul Amal Rawamerta Karawang.

Ia juga mengemukakan bahwa di Rawamerta ini merupakan kota santrinya Karawang, hal ini dikarenakan banyaknya para santri yang mondok di ponpes yang ada di daerah ini. Salah satunya Ponpes Nihayatul Amal yang didirikan oleh ayahnya H. Busaeri pada tahun 1963.

“Semoga nantinya BNI Syariah tidak hanya berhenti sampai disini saja. Semoga ada program kepedulian lainnya yang berkelanjutan di Ponpes Nihayatul Amal ini, dan juga semoga tidak hanya BNI Syariah saja yang peduli terhadap kami melainkan juga dari semua elemen semoga bisa lebih peduli terhadap perkembangan Pondok Pesantren yang ada di wilayah Rawamerta. Ini bukan saja untuk golongan tertentu saja melainkan untuk kepentingan umat, imbuhnya.(fjr/kie)