Beranda Bekasi Danone Indonesia Gelar Kompetisi Foto Bertema “Bidik Nutrisi”

Danone Indonesia Gelar Kompetisi Foto Bertema “Bidik Nutrisi”

BOGOR, TVBERITA.CO.ID– Untuk meningkatkan pengetahuan para jurnalis dalam pengambilan foto, Danone Indonesia menggelar Workshop dan Kompetisi foto bertema “Bidik Nutrisi”. Pengambilan foto ini nantinya menyoroti isu stunting, baik tentang kondisinya, maupun tentang teknis fotografi dan storytelling terkait human interest agar memperkuat penyampaian informasi para pewarta foto tentang isu (stunting) ke masyarakat. Bertempat di The Place Kota Bogor, Senin (09/12/2019).

“Dalam mewujudkan misi tersebut, kami rutin mengadakan beragam penelitian ilmiah, inovasi produk, program berkelanjutan, hingga kegiatan edukasi keberbagai pihak. Hari ini, kami memulai kegiatan Workshop dan Kompetisi Foto “Bidik Nutrisi” dapat bermanfaat tuk rekan-rekan jurnalis di Jabodetabek,” kata Dr. Akim Dharmawan, Praktisi Kesehatan dan Gizi kepada Tvberita.

Baca juga: Cegah Stunting, Danone Indonesia Edukasi Kesehatan Pada Masyarakat

Bidik Nutrisi merupakan sarana edukasi kepada jurnalis foto yang berfokus kepada penguatan kapasitas jurnalis foto, terutama terkait isu nutrisi seperti pencegahan stunting. Pada awal pelaksanaannya, Bidik Nutrisi akan diselenggarakan di Jawa Barat dan Jawa Timur sepanjang bulan Desember 2019 hingga Januari 2020 bagi para pewarta foto dan pewarta foto lepas.

“Kegiatan ini akan ditutup dengan kompetisi foto yang terbagi atas kategori jurnalistik dan sosial media,” jelasnya.

Dalam pemaparannya, Dr. Akim di Workshop Bidik Nutrisi menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan beban ganda permasalahan gizi.

“Yaitu undernutrition dan overweight, di mana data Riskesdas 2018 menunjukkan prevalensi stunting Indonesia mencapai 30,8 persen,” bebernya. (ais/kie)