Beranda Karawang Deden Permana Siap Kolaborasikan Program Gapensi-Kadin Karawang

Deden Permana Siap Kolaborasikan Program Gapensi-Kadin Karawang

KARAWANG – Ketua BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Karawang, Deden Permana resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Bidang Kontruksi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Karawang periode 2021-2026 di Ballroom Swiss Belin Hotel Karawang.

Deden yang juga mantan Ketua Cabang PMII Karawang pertama menuturkan bahwa ia akan mengawal kepengurusan Kadin 2021-2026 sampai selesai.

“Tentu saya akan mengawal kepengurusan Kadin ini sampai selesai, karena salah satu pemilik saham di Kadin itu adalah Gapensi, selain itu juga Gapensi sebagai anggota kehormatan di Kadin,” kata Deden, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Deden, Kadin yang terlahir dari Undang-undang tentu menjadi sebuah organisasi strategis dalam pengembangan usaha dan juga sebagai laboratorium ekonomi Karawang.

“Kadin yang dilahirkan oleh Undang-undang tentu menjadi legitimasi penting untuk Gapensi melakukan ekspansi program terutama pengembangan kerjasama ke Kawasan Industri, karena selama ini sekitar 70% anggota Gapensi masih kerjasama dengan Pemkab saja, Kadin sediri bisa merekomendasikan kantraktor-kontraktor lokal ke pihak perusahaan,” ujarnya.

Wakil Bendahara PWNU Jawa Barat ini menjelaskan, Karawang memiliki potensi ekonomi yang sangat strategis terutama memiliki lebih dari 3 kawasan industri besar dan sekitar 1600-an perusahaan.

“Sesuai dengan tema pelantikan hari ini yaitu sinergitas yang inklusif dan kolaboratif, tentu kita akan melakukan programatik sesuai dengan bidangnya yaitu di Kontruksi dan Infrastruktur,” ujarnya.

Deden juga berharap Kadin di bawah kepengurusan Fadludin Damanhuri mampu memberikan kontribusi penting untuk pembangunan daerah.

“Sesuai temanya, sinergitas dan kolaboratif, Kadin mampu memberikan kontribusi bukan hanya di bidang Kontruksi saja tapi disemua bidang untuk pembangunan Karawang yang lebih maju,” tutupnya. (ddi)