Beranda Karawang Dewan Rizka Tagih Aksi Nyata DPKP Karawang Atasi Kekeringan Lahan Pertanian

Dewan Rizka Tagih Aksi Nyata DPKP Karawang Atasi Kekeringan Lahan Pertanian

Aksi nyata kekeringan di karawang
Petani di tengah lahan sawah kekeringan. (Foto/ist)

KARAWANG – Anggota DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia tagih aksi nyata DPKP Karawang atasi banyaknya lahan sawah yang mengalami kekeringan dan terancam gagal tanam.

Menurut Rizka, dampak El Nino menyebabkan hektaran sawah di Karawang mengalami kekeringan yang cukup lama karena para petani kesulitan mendapatkan air.

“Hektaran sawah di Karawang berbulan-bulan kesulitan mendapatkan air, karena belum ada hujan, cuma saya lihat belum ada tindakan nyata dari DPKP Karawang,” kata Rizka saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca juga: 65 Komunitas Relawan Dilibatkan Bantu Bencana Kekeringan di Karawang

Dewan Termuda di Karawang ini juga meminta DPKP Karawang segera mencarikan solusi konkret untuk mengatasi kekeringan lahan pertanian.

“DPKP Karawang harus segera mencarikan solusi untuk atasi Kekeringan lahan, kalau gerak DPKP Karawang lambat ya para petani bisa tidak makan,” tegasnya.

Baca juga: Ketika Kekeringan Memaksa Warga Bekasi Ambil Air dari Kubangan

Rizka berharap persoalan kekeringan di Karawang bisa segera teratasi dan lahan pertanian di Karawang kembali menjadi subur.

“Karawang ini lumbung padi dan salah satu penyuplai beras nasional, kalau Petani Karawang gagal tanam, jelas bakal mempengaruhi ketersediaan beras nasional, sekarang sudah terasa dampaknya, harga beras kini melambung,” pungkasnya. (*)