Beranda Regional Dilantik Jadi Sekda, Aminudin Janji Wujudkan Subang Jawara

Dilantik Jadi Sekda, Aminudin Janji Wujudkan Subang Jawara

SUBANG, TVBERITA.CO.ID- Usai dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Drs. H. Aminudin, M.Si menyampaikan komitmennya untuk membantu Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si dan Wakil Bupati Agus Masykur, S.Si, MM untuk mewujudkan visi Kabupaten Subang lima tahun ke depan, yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter, Selasa (2/7/2019) di Aula Pemda Subang.

 

“Saya berkomitmen 400% untuk membantu bapak dalam rangka mewujudkan Subang Jawara, Jaya, Istimewa dan Sejahtera,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan gagasannya terkait dengan strategi dan inovasi dalam mengembangkan tata kelola pemerintahan daerah. Dalam menghadapi birokrasi pemerintahan di era revolusi Industri 4.0 di Kabupaten Subang yang dirumuskan dalam beberapa langkah.

Beberapa langkah tersebut antara lain, mendorong penerapan sistem merit bagi Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Subang. Mewujukan perencanaan penganggaran yang akuntabel dan transparan serta pelaksanaan dan pengawasan pembangunan yang partisipasif.

Langkah lain mendorong penerapan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan publik, serta mewujudkan ASN Kabupaten Subang yang memiliki kompentensi STAF (Sidiq, Tabligh, Amanah, dan Fatonah).

Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Subang Jawara lima tahun ke depan dibutuhan kerja yang extraordinary atau luar biasa. Dan untuk merealisasikan ide gagasan tersebut pihaknya akan membuat tim kecil yang terdiri dari bagian organisasi, bagian Hukum, bagian Pemerintahan, Diskominfo, BP4D, BKAD, BKPSDM.

“Saya berharap ide gagasan tersebut dapat benar-benar menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan Pemerintah Kabupaten SUbang,” harap Sekda.(hms/kb)