Beranda Purwakarta Dimediasi Disnaker, Perseteruan Mantan Karyawan dan PT Velasto Buntu

Dimediasi Disnaker, Perseteruan Mantan Karyawan dan PT Velasto Buntu

BEPAS, PURWAKARTA- Pembahasan permasalahan antara PT Velasto dan salah satu karyawan kontraknya yang diduga mendapatkan surat pengunduran diri yang diduga palsu dan melanggar undang-undang ketenagakerjaan yang dimediasi oleh Disnaker mengalami kebuntuan.

Bahkan, sebelumnya, permasalahan ini sudah ditangani oleh Mapolres Purwakarta namun hingga saat ini belum mendapatkan hasil yang melegakan.

“Pembahasan dengan Disnaker, mantan karyawan dan PT Velasto belum bisa diselesaikan dan masih buntu,” jelas Danil Wibowo, perwakilan PT Velasto, Rabu (19/02/20).

“Kami ingin permasalahan ini cepat selesai, baik itu pelaporan di Polres maupun dengan mantan karyawan PT Velasto,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengklarifikasi terlebih dahulu dengan manajemen internalnya. Karena menurutnya, ada komunikasi yang terputus dan ada beberapa orang yang telah mengundurkan diri.

“Secepatnya akan kami selesaikan. Kami tidak ingin juga permasalahan ini berlarut-larut,” ujarnya.

Sementara Warman, mantan karyawan PT Velasto mengatakan pembahasan di Disnaker hanya mau menyelesaikan sisa gaji kontrak saja. “Jelas saya tolak, untuk apa diterima,” tandasnya.

“Terkait surat pengunduran diri saya yang dipalsukan bagaimana? Kemudian pelanggaran yang dilakukan oleh PT Velasto tidak sesuai dengan aturan tenaga kerja, apakah harus diabaikan?” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya akan menyerahkan hal ini ke MPC Pemuda Pancasila untuk pendampingan, agar permasalahan ini bisa diselesaikan. (trg/kie)