Beranda Karawang DKM Resmi Dibentuk, Masjid Jami Kartika Residence Diharap Jadi Sarana Dakwah PHBI

DKM Resmi Dibentuk, Masjid Jami Kartika Residence Diharap Jadi Sarana Dakwah PHBI

DKM Kartika Residence
Manajemen CSG dan DKM masjid Jami Kartika di perumahan Kartika Residence Desa Kondangjaya, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Citra Swarna Group selaku pengembang perumahan Kartika Residence, resmi membentuk kepengurusan DKM (dewan kemakmuran masjid) untuk masjid Jami Kartika.

Adanya fasilitas masjid disertai kepengurusannya, diharapkan dapat mewarnai PHBI (perayaan hari besar islam) di wilayah perumahan yang beralamat di Desa Kondangjaya, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang itu.

Ketua DKM Jami Kartika Residence, Pramono mengatakan, kehadiran sarana ibadah dapat bermanfaat bagi warga Kartika Residence.

“Dibentuknya pengurus DKM Kartika, di bawah dewan penasihat dari Lazisnu dan MUI dapat memberi saran dan masukan untuk kebaikan mesjid agar dapat bermanfaat bagi umat,” ujar Pramono, Jumat (23/9).

Baca juga: Gandeng Balai Pustaka, CSG Hadirkan Taman Bacaan di Food Park Kartika Residences

Ia menargetkan, pembangunan masjid dapat sepenuhnya beroperasi di bulan Januari 2023.

“Insha Allah akhir Januari tahun depan bisa dimanfaatkan sepenuhnya,” katanya.

Ketua Lazisnu (Lembaga amil zakat, infaq dan shadaqah NU) Kabupaten Karawang, Asep Abdullah Syafei mengapresiasi pembangunan masjid di perumahan Kartika Residence.

Menurutnya, kehadiran masjid bukan hanya bermanfaat untuk ibadah salat, tetapi juga sebagai sarana dakwah untuk warga sekitar.

Baca juga: BPS Karawang Kerahkan 4.045 Petugas untuk Pendataan Regsosek 2022

“Ibadah di masjid itu bukan hanya salat, tetapi juga ibadah mahdhah lainnya juga bisa dilakukan,” ucapnya Jum’at, (23/9).

Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Klari, M. Syaiful Hadi berharap, dibangunnya masjid dan DKM Jami Kartika dapat menjadi tempat wisata religi di Kabupaten Karawang.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya mesjid jami kartika ini bisa menjadi sarana wisata religi. Melihat dari lokasi ini sangat luar biasa luasnya dan membawa manfaat bagi umat islam,” timpalnya.