Beranda Bandung Dorong Pergub Kebudayaan, Para Seniman Ngadu ke Fraksi PKB Jabar

Dorong Pergub Kebudayaan, Para Seniman Ngadu ke Fraksi PKB Jabar

BANDUNG– Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat menerima kunjungan audensi seniman dan budayawan yang tergabung dalam Akar Seni Jabar Petisi C-19. Topik dalam agenda tersebut salah satunya terkait revitalisasi Disparbud Jawa Barat, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan ini di terima langsung oleh anggota Fraksi PKB DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati di kantor fraksi PKB DPRD Jabar.

Menanggapi keluh kesah seniman dan budayawan, fraksi PKB DPRD Jabar akan menjaring aspirasi dan mencoba mencarikan solusi.

Aspirasi yang disampaikan oleh Seniman dan Budayawan tentunya akan menjadi perhatian fraksi PKB untuk ditindaklanjuti ke pimpinan dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Kami akan coba carikan solusi dari aspirasi teman teman seniman dan budayawan, ini akan jadi perhatian fraksi PKB tentunya,” kata Rahmat Hidayat Djati.

Adapun aspirasi dari seniman dan budayawan salah satunya meminta agar pemerintah provinsi Jabar melahirkan peraturan gubernur dan Perda DPRD Jabar dengan mendorong revitalisasi dinas pariwisata dan kebudayaan provinsi Jabar pada program SDM dan kelembagaan yang mendukung kebudayaan.

Selain itu, para seniman dan budayawan mendorong susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) baru agar provinsi Jabar memiliki Dinas Kebudayaan terpisah dengan tujuan supaya fokus dalam pelaksanaan, pembinaan, pelestarian kebudayaan terhadap para seniman dan budayawan Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaPrihatin Aksi ‘Ngencleng’ di Jalanan, DPRD Karawang Minta Sarana Keagamaan Dianggarkan
Artikel selanjutnyaUMKM Fest 2021: Momentum Kota Bekasi Bangkit dari Pandemi