Beranda Headline H-6 Lebaran, Lalu Lintas di Tol Japek Masih Ramai Lancar

H-6 Lebaran, Lalu Lintas di Tol Japek Masih Ramai Lancar

Lalu lintas tol japek
H-6 jelang Lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) belum menunjukkan peningkatan signifikan dari kendaraan pemudik.

KARAWANG – H-6 jelang Lebaran, arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) belum menunjukkan peningkatan signifikan dari kendaraan pemudik. Terpantau dari Rest Area KM 57, arus lalu lintas masih ramai lancar.

“Hasil pantauan, kami tadi baru dari arah Subang, sampai dengan KM 57 ini peningkatan arus belum ada. Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah masih relatif ramai lancar,” ujar Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Sulfi kepada tvberita.co.id pada Kamis, 4 April 2024.

Baca juga: Ini 9 Titik Pos Kesehatan Dinkes di Jalur Tol dan Arteri Karawang

Bariza Sulfi menyebutkan, puncak arus mudik sendiri diperkirakan terjadi mulai tanggal 6-8 April 2024. Pihaknya bersama Kodam 3 Siliwangi hingga jajaran Polres Karawang akan standby hingga tanggal 16 April 2024 mendatang.

“Kita menyiapkan juga tim urai yang terdiri dari Polwan, wanita-wanita TNI yang nantinya akan membantu melayani para pemudik untuk lebih dan lancar dalam pelaksanaan mudik,” paparnya.

Baca juga: Ribuan Nelayan di Karawang Bakal Dilindungi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Perwira Pemantau Pos Terpadu Polda Jawa Barat, Dana menambahkan, contraflow belum diterapkan pada hari ini, dan akan dilaksanakan mulai Jumat, (5/4) siang dari KM 47 hingga KM 72 Cipali.

Ia melanjutkan, adapun titik rawan terjadinya macet, berada di MBZ pada km 48. “Lalu lintas masih normal, belum terjadi kepadatan yang signifikan. Volume kendaraan masih di angka 2.000 per jam,” tutupnya. (*)