Beranda Headline Hati-hati, Ada Potensi Cuaca Ekstrem saat Pencoblosan Pemilu 2024 di Jabar

Hati-hati, Ada Potensi Cuaca Ekstrem saat Pencoblosan Pemilu 2024 di Jabar

Cuaca ekstrem saat pemilu 2024 di jabar
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: istimewa

TVBERITA.CO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan Pemprov Jawa Barat (Jabar) untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem pada saat pencoblosan Pemilu 2024.

Peringatan ini disampaikan Kepala BMKG Pusat, Dwikorita Karnawati usai beraudiensi dengan PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin, (29/1).

“Kunjungan BMKG adalah untuk menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi puncak musim hujan yang di akhir Januari hingga Maret mendatang. Apalagi kita akan punya hajat besar, pemungutan suara Pemilu 2024,” ujarnya dikutip dari siaran pers BMKG pada Jum’at, 2 Februari 2024.

Baca juga: Kenali 26 Caleg Mantan Koruptor pada Pemilu 2024, di Jabar Ada 5 Orang

“Tentunya kita berkoordinasi dengan Pak Gubernur, BPBD bagaimana upaya mitigasi agar curah hujan yang tinggi tidak menimbulkan bencana dan mengganggu hajat nasional kita,” tambahnya.

Dwikorita menerangkan, Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu wilayah dengan curah hujan tertinggi dan dengan penduduk terbanyak di Indonesia.

Oleh karenanya, Pemprov Jabar diminta BMKG untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrim dengan melakukan sejumlah mitigasi agar perhelatan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan lancar.