Beranda Regional Aksi Nakal Badut Smurf Yang Lecehkan Wanita Muda di Bandung

Aksi Nakal Badut Smurf Yang Lecehkan Wanita Muda di Bandung

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID -Z, remaja berusia 16 tahun, hebohkan Bandung. Berkostum badut karakter Smurf, Z diduga melakukan pelecehan seksual kepada wanita muda.

 

Aksi nakal badut Smurf tersebut diungkapkan korban lewat kakaknya melalui media sosial (medsos). Insiden tak senonoh yang terjadi pada Selasa (24/7) lalu itu viral di medsos.

Wanita muda yang jadi korban aksi nakal Z menceritakan kejadian berawal saat dia datang bersama kakak dan keponakannya ke Jalan Asia Afrika pada Selasa (24/7) siang, sekitar pukul 14.30 WIB. Kala itu, ia sengaja datang untuk mengantar kakak dan keponakannya menggunakan sepeda motor.

Sesaat setelah memarkirkan motornya, korban tiba-tiba didatangi oleh badut Smurf. Badut tersebut tiba-tiba memberikan sebuah boneka dengan karakter sama kepada korban.

“Setelah ngasih boneka dan salaman, tiba-tiba dia megang bahu saya. Ya sudah saya mikirnya dia mau ngajak foto,” ucap wanita tersebut saat menceritakan kejadian itu kepada wartawan via sambungan telepon, Kamis (26/7).

Ada dua sesi foto yang dilakukan korban dengan badut nakal itu. Saat foto pertama itu, korban tak menemukan kejanggalan. Perilaku si badut juga biasa-biasa saja.

Namun, perilaku badut berubah beberapa menit kemudian. Usai difoto, si wanita yang baru satu langkah hendak menuju kakaknya yang sibuk memotret anaknya bersama pria berkostum tokoh Captain America, malah ditarik bahunya oleh badut Smurf.

“Dia bilang, teh sekali lagi. Ya sudah saya sambil nunggu kakak saya. Nah tiba-tiba dia ngerangkulnya kok beda, agak aneh, sampai kejadian seperti itu. Memang enggak langsung, bertahap tapi ya beda saja,” tuturnya.

Dia panik. Korban tak bisa bergerak lantaran takut. Hingga akhirnya, sang kakak datang untuk memotret kembali korban bersama badut Smurf.

“Saya udah keringat dingin, enggak bisa apa-apa. Mau teriak juga belum ramai pengunjung. Justru banyaknya dari kelompok mereka yang lagi siap-siap pakai kostum,” kata korban.

Bukannya meminta maaf, si badut Smurf justru masih meminta uang kepada wanita itu sebagai imbalan foto bareng. Korban yang merasa dipaksa, akhirnya mengeluarkan uang recehan untuk diberikan kepada badut Smurf.

“Saya udah takut dan pergi ke parkiran motor. Sempat nengok ke belakang waktu jalan ke parkiran, saya malah lihat dia ngobrol sambil ketawa sama badut lain,” ujarnya.

Korban yang merasa menjadi korban pelecehan seksual ini memviralkan kasusnya melalui medsos kakaknya. Usai kasusnya viral, Satpol PP Kota Bandung langsung bergerak dan menangkap sang badung itu, Kamis kemarin.

“Sudah diamankan masih dalam pemeriksaan kami,” kata Kasi Ops Satpol PP Kota Bandung Satriadi Buana via telepon genggamnya.

Satpol PP lantas memberi hukuman kepada pria tersebur. Z diminta untuk push up sebanyak 25 kali di hadapan petugas.

Selain karena kasus tersebut, petugas Satpol PP juga dibuat kaget saat mengetahui usia Z. Z yang masih berusia 16 tahun atau kategori di bawah umur, seharusnya tidak dipekerjakan.

Oleh karena itu, selain atas perbuatannya, Z kini sudah dilarang untuk kembali pentas di panggung Jalan Asia Afrika. Satpol PP meminta Z untuk kembali ke tempat asalnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.(detik/kb)