Beranda Karawang Intip Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Lemahabang

Intip Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Lemahabang

Pelepasan sman 1 lemahabang
Intip kemeriahan pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Lemahabang.

KARAWANG – Tiga tahun terakhir, lulusan siswa kelas XII tingkat menengah atas absen penyelenggaraan pelepasan dengan meriah di lingkungan sekolah lantaran Pandemi COVID-19. Bahkan kelangsungan tahun ajaran selama pembelajaran juga didominasi dalam jaringan (daring).

Namun, tidak dengan akhir tahun ajaran 2022/2023 ini, sebanyak 193 siswa kelas XII SMAN 1 Lemahabang rela nabung demi suksesi penyelenggaraan pelepasan yang meriah dengan segudang upacara adat, kekhidmatan dan hiburan di lingkungan sekolah, seperti yang nampak dalam acara yang digelar pada Selasa pagi (9/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas Pembina Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Muspika Kecamatan, Ketua PGRI Lemahabang dan sejumlah pengurus Komite SMAN 1 Lemahabang.

Rafly Desta Andisna, Wakil Kelas XII SMAN 1 Lemahabang mengatakan, semangat kebersamaan, kekompakan, belajar dan segudang suka dukanya di kampus ini, akan jadi kenangan terhitung hari ini.

Baca juga: Kenalin Nih, Pesilat SMAN 5 Karawang yang Hobi Koleksi Juara

Acara ini, sebut Rafli, terselenggara atas kebersamaan, dimana kita semua menabung sejak Februari demi suksesnya penyelenggaraan pelepasan ini. Karena, selama beberapa tahun terakhir, kegiatan kelulusan dan pelepasan semacam ini, absen karena pandemi, tapi Alhamdulillah angkatan kita memiliki ruang untuk pelepasan dengan penuh syukur, berkumpul, khidmat dan bersukaria di sekolah.

“Terimakasih atas semua dedikasi para guru yang telah memberikan arahan, bimbingan dan pendidikannya, semoga ilmunya, bermanfaat sekaligus doakan agar selalu sukses dimanapun dan kapanpun, ” Ungkapnya.

Kepala SMAN 1 Lemahabang H Wayat Nurhidayat mengatakan, dirinya baru bertugas 3 bulan di sekolah ini, sudah di suguhkan dengan pemandangan pelepasan atas kelulusan anak-anak kelas XII. Tapi, itulah dinamika setelah kalian menempuh perjalanan panjang menuntaskan tugas belajar di sekolah ini, mau tidak mau, suka tidak suka harus menyandang gelar alumni.

Dulu, kenang Wayat, mungkin kalian jadi siswa baru masih ragu dan lugu-lugunya, kemudian di ajari oleh guru untuk mendapati ilmu, kesimpulannya hari ini kami tegaskan, kalian lulus dan di lepas untuk perjalanan panjang. Dimana ini bukanlah akhir dari pendidikan, tapi bagi kalian adalah awal menempuh perjuangan, karena tantangannya akan semakin berat dan kompleks.

Baca juga: Cerita Sukses Padus SMAN 1 Karawang Raih Juara Nasional di Universitas Indonesia

“Ayo, singsingkan lengan baju, hadapiasa depan dan pandai-pandailah melihat peluang masa depan, ” Pesannya.

Asep Dudin, Pengawas Pembina SMAN 1 Lemahabang, apresiasi akhir pendidikan ada acara pelepasan dari sekolah di SMAN 1 Lemahabang ini, ia haturkan selamat bagi yang sudah selesaikan tugas 3 tahun belajar.

Pihaknya turut mendoakan, agar anak-anak semua bisa menjadi anak pinter Soleh dan Solehah, tanamkanlah hari ini adalah selesai di sekolah, tapi kedepan adalah harapan.

“Pesan saya, manfaatkan waktu luang anda, teruskan ilmu, dan yang sudah di lewati jadikan cambuk, bagaimana kalian melangkah, masa depan menyapa anda, ” Ungkapnya. (*)