Beranda Karawang Kenalin Nih, Pesilat SMAN 5 Karawang yang Hobi Koleksi Juara

Kenalin Nih, Pesilat SMAN 5 Karawang yang Hobi Koleksi Juara

Silat sman 5 karawang
Teuku Lapoenna Zakky Mubarok (17) siswa SMAN 5 Karawang raih prestasi gemilang di bidang pencak silat.

KARAWANG – Teuku Lapoenna Zakky Mubarok (17) siswa SMAN 5 Karawang raih prestasi gemilang di bidang pencak silat sejak duduk di kelas 1 SMP.

Ia lahir pada 27 Mei 2006 di Sumatera, Aceh. Saat ini Teuku sudah menginjak kelas XII, ia mengaku dari kelas 1 SMP hingga saat ini dirinya sudah meraih juara bidang pencak silat lebih dari 10 kali.

“Kemarin juga baru aja tanggal 29 dan 30 di kejuaraan IPSI Kabupaten Karawang dapet juara 1,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, (9/5).

Teuku bercerita, dalam kejuaraan terbaru dirinya tidak berlatih secara maksimal. Sebab, pada saat itu bertepatan dengan bulan puasa dan ia hanya sempat berlatih kurang lebih 1 bulan saja.

Baca juga: SMAN 5 Karawang Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Meskipun begitu, putra kelatihan Sumatera tersebut berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Kabupaten.

“Untuk persiapan, karena kemarin mepet di bulan puasa juga. Jadi cuman 1 bulan, sorenya lari, malemnya teknikan. Jadi agak kurang maksimal,” tuturnya.

Selain langganan mendapat juara, Teuku mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sudah berstatus sebagai pelatih pencak silat khusus anak usia dini. Muridnya sudah lebih dari 500 orang dengan notabene anak TK dan SD.

Secara pribadi, ia lebih menyukai menjadi atlet dibanding pelatih. Hanya saja, ia bersyukur karena mendapatkan tantangan lebih dan ada beban moral tersendiri.

Baca juga: Keren, Siswi SMAN 3 Karawang Bakal Bersaing di Olimpiade Biologi Tingkat Jabar

“Sejak tahun 2022 jadi pelatih, yang saya latih anak usia dini seperti TK, SD. Sementara saya pegang 3 SD di Karawang, muridnya lebih dari 500. Lumayan menantang karena anak-anak susah diatur emosi sama kemauannya, tapi beban moral ini harus dijaga,” ungkapnya.

Rencana kedepannya, Teuku akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Pokda) di bulan Juli dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) dewasa di bulan Desember mendatang.

Dalam 2 event kejuaraan tersebut, Teuku akan fokus dalam teknik penguatan kuda-kuda dan teknik bantingan. Ia berharap, melalui pencak silat dirinya bisa membanggakan kedua orang tua serta menggapai cita-cita.

“Persiapannya latihan, do’a, ikhtiar sama minta restu orang tua. Saya berharap bisa banggain kedua orang tua dan gapai semua cita-cita,” tutupnya. (*)