Beranda Headline Jokowi Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang, Ribuan Lapangan Pekerjaan...

Jokowi Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang, Ribuan Lapangan Pekerjaan Siap Dibuka

Jokowi ikan nila karawang
Presiden Jokowi meresmikan modeling kawasan Budidaya Ikan Nila Salin di Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (08/05/2024).

KARAWANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan modeling kawasan Budidaya Ikan Nila Salin di Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi, menyampaikan bahwa terdapat peluang besar dari tambak perikanan khususnya modeling budidaya ikan nila. Dari setiap tahunnya permintaan pangsa pasar untuk ikan nila cukup tinggi.

Baca juga: Seribuan Warga Karawang Mengadu Nasib ke Luar Negeri Sejak Januari 2024

“Dari tahun 2004 tercatat 14,4 Miliar USD, dengan itu permintaan besar ini harus kita manfaatkan tetapi modalnya jangan terlalu besar dulu, makanya kita buat modeling terlebih dahulu,” terangnya.

Tak hanya itu bahkan kata Jokowi dengan dibukannya modeling budidaya ikan nila ini bisa membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar.

Baca juga: Kemenkumham Ingatkan Lapas Kelas IIA Karawang Jangan Anggap Remeh Narapidana

“Dari luas 78 ribu hektar itu bisa membuka ribuan lapangan pekerjaan yang banyak sekali. Kita lihat dulu nanti akan dianggarkan untuk tahun 2025,” ungkapnya. (*)