Beranda Regional Kader Paskibraka Sambangi Makodim 0604/Karawang

Kader Paskibraka Sambangi Makodim 0604/Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kader Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Karawang menyambangi Makodim 0604/Karawang, Senin (5/8/2019) kemarin. Kedatangan Kader Paskibraka Karawang tidak lain untuk bersilaturahmi dan ingin menambah ilmu dari Kodim 0604/Karawang.

Risman Maulana, Ketua Umum Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Karawang, mengatakan bahwa kedatangan Kader Paskibraka adalah untuk bersilaturahmi sekaligus ingin mendapatkan pengetahuan dari Kodim 0604/Karawang.

“Ini satu kebanggaan yang besar untuk Paskibraka, bertemu langsung dengan Kasdim, yang mewakili Dandim 0604/Karawang dan bertemu dengan orang – orang hebat, suatu kebanggaan bagi kami ada diaula Makodim 0604/Karawang,” ungkap Risman saat diwawancarai, Selasa (6/8/2019) pagi di Kantor Disdikpora Karawang.

Lanjut Risman, setidaknya ada bekal dari Kodim 0604/Karawang, untuk para penerus anak bangsa, dan menjadi motivasi bagi Kader Paskibraka. Selama kurang lebih satu bulan Kader Paskibraka harus menyiapkan fisik dan mental, karena kegiatan Paskibraka adalah satu hal kebanggaan dan kehoramatan.

Sementara itu Kabid Disdikpora Karawang mengatakan, bahwa yang disampaikan Kasdim 0604/Karawang bisa memotivasi dikemudian hari, sehingga nanti kader Paskibraka mendapat bekal yang berharga.

“Kedatangan putra – putri kami mungkin merepotkan Kodim 0604/Karawang, tapi ilmu yang disampaikan akan sangat berharga untuk mereka,” ungkapnya.

Ditambahkannya, semoga dengan bimbangan dari kodim 0604/Karawang, Polres Karawang dan Yonif Para Raider 305/ Tengkorak menjadi harapan para Paskibraka Karawang sukses melaksanakan tugasnya nanti.

“Dimana nanti pada pelaksanananya bisa sukses berkat bimbingan yang diberikan,” harapnya.

Diketahui Kader Paskibraka tersebut akan menjadi Pengibar Bendera di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang akan dilaksanakan di Tugu Rengasdengklok, Karawang. (cr2/dhi)

Komentar Facebook