Beranda Karawang FGPB Karawang Sosialisasikan Pilar Kebangsaan ke Pelosok Desa

FGPB Karawang Sosialisasikan Pilar Kebangsaan ke Pelosok Desa

KARAWANG- Dewan Pengurus Daerah Forum Generasi Penerus Bangsa (DPD FGPB) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi nilai -nilai kebangsaan di Kecamatan Cilamaya Wetan, Sabtu (4/2/2023)

Ketua DPD FGPB Kabupaten Karawang, Ali Sadikin mengungkapkan pihaknya ingin menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat yang ada di pelosok desa.

“Kita tadi sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, karena tidak semua masyarakat di desa tahu apalagi paham tentang pilar kebangsaan,” kata Ali kepada wartawan.

Ali juga menambahkan DPD FGPB Kabupaten Karawang selain sosialisasi pilar kebangsaan, sekaligus konsolidasi pengurus ditingkat kecamatan.

Baca juga: Hasil Survei, PKB Karawang Jadi Parpol Terpopuler di Instagram

” Kita saat ini terus melakukan konsolidasi dengan masyarakat, untuk membentuk FGPB sampai ketingkat kecamatan bahkan sampai desa, kali ini kita mulai di Kecamatan Cilamaya Wetan yang dihadiri oleh perwakilan dari 12 desa selanjutnya akan kita gelar di 29 kecamatan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Dewan Pembina DPD FGPB Kabupaten Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, MIP mengungkapkan FGPB hadir atas kegelisahan yang terjadi atas minimnya wawasan kebangsaan di masyarakat.

“FGPB hadir bukan dari ruang hampa, para pendiri merasa gelisah minimnya literasi tentang pilar kebangsaan, maka penting adanya organisasi yang konsen dibidang tersebut,” kata Kang RHD sapaan akrabnya.

Baca juga: Nelayan Cilamaya Karawang Hilang, Tim SAR Gabungan Sisir Perairan 2 Km

Keanggotaan nya sendiri, lanjut Kang RHD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anak cucu veteran, dan masyarakat umum.

“Kita sangat terbuka untuk semua g Loolongan, yang penting kita punya visi misi yang sama dalam menjalankan roda organisasi dan komitmen meningkatkan literasi masyarakat terkait pilar kebangsaan,” ujarnya.