Beranda Regional Ketua KNPI Karawang Ajak Pemuda Tekan Penyebaran Covid-19

Ketua KNPI Karawang Ajak Pemuda Tekan Penyebaran Covid-19

Semakin tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, menjadi pekerjaan rumah Pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk bersama -sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk di kalangan anak muda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika, SM mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk bergotong royong memutus penyebaran Covid-19 di Karawang.

“Karawang sedang darurat covid, saya mengajak masyarakat dan pemuda untuk taat prokes dan apabila ada peluang untuk vaksin dari pemerintah ataupun swasta tolong dimanfaatkan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati mungkin ada pro dan kontra tetapi berikhtiar harus tetap kita jalankan demi menjaga kesehatan,” kata Guntar, Rabu (23/6/2021)

Guntar juga meminta pemerintah daerah untuk tegas memberikan himbauan kepada masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes.

“Ketegasan Pemerintah dalam menegakan prokes juga sangat diperlukan, bila perlu ada reward dan punishment,” ujarnya.

Menurut Guntar, Masyarakat sedang menghadapi peperangan nyata melawan musuh yang tidak terlihat tetapi mematikan, virus yang telah bermutasi menjadi varian Delta ini sangat berbahaya. Maka dari itu ia meminta masyakarat untuk perkuat solidaritas antar sesama.

“Kondisinya saat ini kita dituntut untuk bisa beradaptasi, selain kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas pemerintah saat ini, aspek lain yang tidak bisa dilepaskan yaitu aspek ekonomi maka penting keduanya berjalan beriringan. Mari kita bergotong royong dan bersinergi membantu pemerintah daerah untuk menekan penyebaran virus covid 19,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaDi Pondok Gede, Pria Tanpa Identitas Ditemukan tak Bernyawa di Angkot
Artikel selanjutnyaKorban Meninggal Covid Tinggi, Dinkes Karawang Titip Peti Mati di Kecamatan