Beranda Karawang Lagi, UBP Karawang Sabet Juara 1 Nasional dalam Lomba Software Development

Lagi, UBP Karawang Sabet Juara 1 Nasional dalam Lomba Software Development

KARAWANG – Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali sabet Juara 1 di tingkat nasional dalam perlombaan Software Development di Permitech Expo X Elination 2021.

“Mahasiswa S1 Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang kembali mendapatkan prestasi dan mengharumkan nama UBP dengan meraih prestasi juara 1 tingkat nasional,” kata rektor UBP Karawang, Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM. Jum’at, (26/11).

Pada Lomba Software Development yang dilaksanakan di Ruangan Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Buana Perjuangan Karawang mengirimkan perwakilannya dengan nama H2J Team.

H2J Team terdiri dari 4 Mahasiswa bernama Aris Martin Kobar dari angkatan 2019 sebagai ketua tim, Mohammad Wahyu Adi Nugroho dari angkatan 2019 sebagai anggota tim, Mochamad Yoga Wibowo dari Angkatan 2019 sebagai anggota tim dan Febri Yoka Adira dari Angkatan 2019 sebagai anggota tim. H2J Team di bimbing oleh Mentor Ray Nanda Pamungkas Angkatan 2018.

Menurut Koordinator Program Studi Teknik Informatika Jamaludin Indra, M.Kom., H2J team membuat aplikasi ataupun website yang dapat menjadi sebuah solusi dari permasalahan antrian yang membludak saat melakukan pendaftaran program vaksinasi.

“BAVA atau Booking Antrian Vaksin untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan dan menghemat waktu masyarakat,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr. Ahmad Fauzi,M.Kom menambahkan Mahasiswa (S1) Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan Karawang memang dicetak untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang menjadi fenomena dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. (kii)