Beranda Headline May Day 2023 di Karawang, Forkopimda dan Buruh Nobar Film ‘Nasibmu Asep...

May Day 2023 di Karawang, Forkopimda dan Buruh Nobar Film ‘Nasibmu Asep II’

May day nobar film
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang bersama ratusan buruh dan tokoh masyarakat menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul 'Nasibmu Asep II' di bioskop pada Senin (1/5/2023) malam.

KARAWANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang bersama ratusan buruh dan tokoh masyarakat menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul ‘Nasibmu Asep II’ di bioskop pada Senin (1/5/2023) malam.

Kegiatan nobar film ini untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.

Terlihat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto serta unsur muspida lainnya sibuk menyalami buruh yang datang secara rombongan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto mengatakan, Hari Buruh Internasional bukan hanya dirayakan oleh para buruh, melainkan juga elemen masyarakat lainnya seperti budayawan, praktisi hukum dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Sinergitas TNI dan Polri di Karawang Atur Lalu Lintas dan Bagikan Bingkisan ke Pemudik

Menurutnya, respon buruh dalam acara nobar film di momentum May Day ini sangat positif dan antusias.

“Alhamdulilah teman – teman buruh dan elemen masyarakat lainnya sangat merespon acara nonton bareng ini. Kami harapkan komunikasi pemerintah, buruh dan masyarakat berjalan baik untuk seterusnya,” kata Wirdhanto usai keluar bioskop.

Menurut Wirdhanto, perayaan Hari Buruh Internasional dirayakan masyarakat Karawang dengan semangat persatuan dan berjalan kondusif.

Keharmonisan terlihat ketika elemen masyarakat lainnya ikut merayakan dengan nonton bersama.

“Perayaan Hari Buruh Internasional bukan hanya dirayakan oleh buruh tapi juga masyarakat lainnya. Itu membuktikan masyarakat Karawang harmonis,” katanya.

Sementara itu Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan acara nonton bareng setiap perayaan Hari Buruh Internasional sangat positif untuk menjaga kondusifitas Karawang.

Oleh karena itu dia berharap acara nonton bareng bisa diselenggarakan setiap tahun.

Baca juga: May Day 2023 Besok, Puluhan Ribu Buruh Mau Kepung Istana Negara dan Gedung MK

“Harus jadi agenda tahunan karena acara nonton bareng ini positif untuk kondusifitas Karawang. Terlebih lagi perayaan ini bukan hanya dirayakan oleh buruh tapi juga masyarakat lainnya,” kata Cellica.

Menurut Cellica, dia sangat apresiasi dengan Polres Karawang yang sudah menggelar acara nonton bareng dalam perayaan Hari Buruh Internasional.

Apresiasi dari Pemkab Karawang dibuktikan dengan hadirnya Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

“Kami apresiasi buat Polres Karawang yang sudah membuat acara nonton bareng. Semoga kedepannya bisa terus berlanjut,” katanya. (*)