Beranda Regional Kodim 0604 Karawang Siagakan 450 Personel Amankan Asian Games

Kodim 0604 Karawang Siagakan 450 Personel Amankan Asian Games

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID -Kodim 0604/Karawang mengerahkan 450 personel TNI untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games di Karawang.

 

Dalam Asian Games 2018 cabang olahraga balap sepeda speed race akan melintasi Karawang dari Subang, mulai dari Simpang Mutiara-Cikalong sejauh 9 kilometer.

“Untuk Asian Games ini anggota Kodim yang bertugas sebanyak 250 personel dan dibantu dari Kostrad yang di-BKO-kan ke Karawang dan Subang sebanyak 200 personel. Tugas kami membantu kepolisian dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan Asian Games ini di jalur yang dilewati perserta lomba balap sepeda,” kata Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Endang Sumardi, Senin (6/8/2018).

Menurut Endang, dalam rangka pengamanan selama berlangsungnya Asian Games, anggota Kodim tidak hanya melakukan pengamanan di seputar lokasi lomba yaitu Simpang Mutiara hingga Cikalong.

Namun, lebih penting lagi pengamanan di seluruh wilayah Karawang untuk mengantisipasi ancaman teroris yang dapat mengganggu Asian Games.

Baca Juga : Renggut Hak Pejalan Kaki, Pemkab Garut Akan Tertibkan PKL Di Trotoar

“Kami harus memastikan selama pelaksanaan Asian Games Kabupaten Karawang dalam kondisi aman dari gangguan apa pun. Kami bekerja sama dengan instansi terkait mengajak masyarakat di setiap pelosok desa untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Endang mengatakan, situasi kamtibmas di Karawang sejauh ini berjalan kondusif. Untuk mengantisipasi potensi ancaman gangguan keamanan, pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pencegahan.

“Kita punya Bhabinkamtibmas di setiap desa dan mereka turun ke masyarakat, kepala desa hingga RT/RW untuk mendeteksi jika ada pihak luar yang mau mengganggu keamanan. Itu sudah kami lakukan jauh hari sebelum pelaksanaan Asian Games,” katanya.(kb)