Beranda Regional Melawan, Pelaku Pembobolan Bank di Gunungkidul Ditembak Polisi

Melawan, Pelaku Pembobolan Bank di Gunungkidul Ditembak Polisi

YOGYAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Aparat Kepolisian Resort Gunungkidul, Yogyakarta, menembak pelaku pembobolan bank, Mardani (28), warga Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih, mengungkapkan, pelaku merupakan residivis yang beberapa kali melakukan pencurian dengan pembeberatan, di sejumlah lokasi di Gunungkidul. Dia menyasar bank dan minimarket. Seperti yang dilakukan di Minimarket Alfamart di Semin, dan Minimarket Alfamart Karangmojo pada 2014 silam.

Terakhir, Mardani melakukan pembobolan Bank BPR Shinta Daya yang terjadi di Dusun Tukluk, Desa Semin, Kecamatan Semin, Gununkidul pada Kamis (26/10/2017) lalu. Dirinya membawa kabur uang tunai Rp 4,9 juta beserta dengan monitor sebanyak tiga unit, satu unit televisi, satu paket monitor CCTV, jam tangan, dan satu buah telepon genggam.

“Pelaku menggunakan linggis untuk membobol gerbang depan Bank BPR Shinta Daya,” katanya di Mapolres Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (11/1/2017).(KB)