Beranda Internasional Melawat ke Korea Selatan, Unsika Jajaki Kerjasama dengan 4 Kampus Terkemuka

Melawat ke Korea Selatan, Unsika Jajaki Kerjasama dengan 4 Kampus Terkemuka

Unsika ke korea selatan
Dalam kunjungannya ke Korea Selatan, Rektor Unsika menandatangani MoU antara Rektor Unsika dengan Kyungpook Nasional University.

KARAWANG – Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Prof Dr. Ade Maman Suherman serius menjadikan kampusnya bereputasi internasional.

Hal itu dibuktikan dengan lawatannya ke Portugal dan Spanyol belum lama ini. Teranyar, tim Unsika juga mendatangi Korea Selatan untuk jajaki kerjasama dengan empat perguruan tinggi (universitas) sekaligus.

Baca juga: Bedah Sejarah Tragedi Rawagede Bareng Ratusan Mahasiswa UBP Karawang

Lawatan Rektor bersama rombongan ke Korsel berlangsung sejak tanggal 9 sampai 14 Desember 2023.

Dalam lawatannya Rektor Unsika didampingi para dekan dan wakil rektor yakni, Dekan Fakultas Hukum Dr. Imam Budi Santoso, SH MH, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Dede Jajang, SE MM, Dekan Fakultas Teknik Iwan Nugraha, FT MT, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. H Akil, MPd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Dr Mayasari, Sip dan Warek III Dr Amirudin Spd MPd.

Baca juga: KPU Karawang Goes to Campus, Nobar Film Kejarlah Janji Bareng Mahasiswa Unsika

Mereka menjajaki kerjasama dengan Kyungsung University, Daegu Catholic University, Kyungpook National University dan Hankuk University of Foreign Studies.

“Ini merupakan program kerja rektor. Bentuk kerjasama yang kita jajaki adalah visiting Lecture (kuliah tamu), double Degree (gelar ganda), studi lanjut dan penelitian bersama. Tujuannya agar Unsika bisa mendunia,” kata Prof Dr. Ade Maman Suherman melalui rilisnya, Kamis, 14 Desember 2023.

Dalam kunjungan tersebut telah ditandatangani MoU antara Rektor Unsika dengan KYUNGPOOK Nasional University Korea Selatan. (*)