Beranda Purwakarta Momen Hari Ibu, Anne Ratna Mustika Ajak Perempuan Harus Berdaya dan Maju

Momen Hari Ibu, Anne Ratna Mustika Ajak Perempuan Harus Berdaya dan Maju

PURWAKARTA – Peringatan Hari Ibu ke-94 di Kabupaten Purwakarta dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Sawala Yudhistira Pemkab Purwakarta bersama ibu-ibu lainnya Kamis (22/12).

Seorang Ibu kerap terlibat aktif, baik di belakang, di tengah, bahkan di garda terdepan untuk terus berjuang. Tenaga, pikiran, darah, bahkan hingga nyawa telah disumbangkan.

Tidak ada kata lelah, para perempuan hebat yang telah melahirkan kita terus berkorban bukan saja bagi dirinya sendiri, melainkan demi kepentingan keluarga, lingkungan, masyarakat, bahkan bangsa dan negara.

Baca juga: Kreatif, Gadis Desa Asal Purwakarta Ini Sulap Eceng Gondok Jadi Kerajinan Cantik

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggambarkan sosok seorang ibu. Menurutnya, peran serta perempuan di Indonesia begitu penting dalam memberikan dampak yang positif dalam pembangunan serta ketahanan nasional.

“Ketahanan nasional tersebut termasuk dalam rumah tangga, mengingat keluarga tersebut menjadi pondasi yang paling kuat dalam ketahanan nasional, begitupun dengan para perempuan di Purwakarta dalam setiap profesi dengan kontribusinya,”jelas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, disela peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Purwakarta, di Bale Sawala Yudhistira, Kamis (22/12).

Jelang menghadapi tahun politik, diharapkan semakin bijak menyikapi segala gejolak yang ditimbulkan oleh kegalauan dan dinamika politik. Jangan mudah terprovokasi, jangan mau dipecah belah, dan terpenting harus cerdas juga dalam menentukan sikap.

Baca juga: Tenteng Celurit Hendak Tawuran, 15 Pelajar Asal Subang Diamankan di Purwakarta

“Tema hari ibu tahun ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dimana perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun, kita harus berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan bersama dengan kaum laki-laki meraih apa yang dicita-citakan bersama,”tegas Anne.

Anne juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ibu-ibu hebat dan tangguh di Kabupaten Purwakarta. Sejauh ini, pemerintah telah mendorong kesetaraan gender betapa luar biasanya kaum ibu di Kabupaten Purwakarta, selain berdaya bagi dirinya, tapi juga mampu mewariskan ilmu dan kemampuannya kepada generasi bangsa di masa yang akan datang, agar bisa lebih kuat, tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

Dalam peringatan Hari Ibu itu, diberikan juga penghargaan bagi para perempuan inspiratif dalam berbagai bidang, baik bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial, dan bidang ekonomi.

“Semoga kedepannya kaum perempuan bisa lebih berdaya dan terlindungi dalam setiap langkahnya, demi terwujudnya pembangunan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (trg/kii)