Beranda Karawang Momen Maulid Nabi, ACT Karawang Bagi-bagi Beras untuk Lansia

Momen Maulid Nabi, ACT Karawang Bagi-bagi Beras untuk Lansia

KARAWANG– Aksi cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Karawang, menggelar Kegiatan Berbagi Beras Gratis kepada warga Desa Sukaharja, acara tersebut digelar di Kantor ACT Karawang di Ruko Broadway Galuh Mas, bersama Tim ACT-MRI Karawang, selasa (19/10/2021).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Karawang, Dr. KH Tajuddin Nur, dan perwakilan perangkat desa Sukaharja beserta puluhan penerima manfaat yang diundang langsung oleh tim ACT Karawang.

Ketua MUI Kabupaten Karawang, Dr. KH. Tajuddin Nur mengapresiasi kegiatan ACT Karawang, menurutnya hal tersebut merupakan anjuran agama.

“Alhamdulillah di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, ACT melakukan kegiatan yang peka dan empati kepada kaum-kaum Dhuafa dan ACT ini meniru langkah yang di contohkan Nabi muhammad SAW, Sukses buat ACT kabupaten Karawang,” ujarnya.

Di tempat sama, Faisal Fazar selaku Kepala cabang ACT Karawang menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ACT kepada masyarakat untuk mendukung bantuan pangan kepada keluarga pra sejahtera dan para lansia.

“Hari ini ada sekitar 1200 pack, beras di distribusikan, alhamdulillah ini hasil dari kedermawanan saudara-saudara kita yang rejekinya berlebih,” kata Faisal.

Faisal membeberkan selain bantuan pangan, ACT juga memiliki program bantuan air bersih, lumbung air minum wakaf, pembangunan sumur, dan bantuan untuk para santri.

“Kita juga membantu menyediakan air bersih kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih di beberapa lokasi yang ada di Karawang, program pola hidup bersih dan sehat, sehingga kita menyediakan air bersih dan juga MCK nya ditempat itu,” ujarnya.

Faisal menambahkan untuk masyarakat Karawang yang ingin mendapatkan bantuan dari ACT dipersilahkan untuk menghubugi ACT.

“Silahkan bagi masyarakat yang akan merekomendasikan saudara- saudaranya ataupun lingkungannya, yang mungkin rumahnya tidak layak huni, nanti kita akan survey, nanti kita usahakan mencari para donaturnya supaya memiliki tempat tinggal yang layak, ini akan menjadi bagian kolaborasi kami kepada pemerintah setempat dan para agniya, orang-orang kaya yang ada di Karawang,” terangnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaSusunan SKPD Berubah, DPRD Karawang: Demi Tingkatkan Kinerja
Artikel selanjutnyaSoal Dugaan Serobot Lahan, Pengembang Kartika Residence Bakal Digugat Rp5 Miliar