Beranda Karawang Momentum Ramadan, INI dan IPPAT Karawang Bahagiakan Santri Yatim dan Dhuafa

Momentum Ramadan, INI dan IPPAT Karawang Bahagiakan Santri Yatim dan Dhuafa

Ini ippat karawang ramadan
Dalam memaknai bulan suci Ramadan, Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Karawang berbagi kebahagiaan kepada santri pondok pesantren, anak yatim dan dhuafa.

KARAWANG – Dalam memaknai bulan suci Ramadan, Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Karawang berbagi kebahagiaan kepada santri pondok pesantren, anak yatim dan dhuafa.

Momen bakti sosial (baksos) itu tersaji dalam kegiatan buka bersama dan santunan Pengda INI dan IPPAT Karawang di Ballroom Restoran Sindang Reret pada Jumat, 22 Maret 2024.

Baca juga: INI-IPPAT Karawang Gembleng Anggota Tentang Hak Pengelolaan Kapal

Ketua Pelaksana kegiatan, Ida Farida menyebutkan, bantuan berupa uang dan sembako ini terkumpul dari para notaris dan IPPAT Kabupaten Karawang. Total Rp47 juta, dialokasikan ke 3 pondok pesantren (termasuk ratusan anak santri berstatus yatim/piatu) dan 100 orang dhuafa.

“Ponpes Roudhatul Burhan Pasir Jengkol, Ponpes Al-Matsuroh KIIC, Ponpes Riyadul Hikmah Purwadana, masing-masing mendapatkan donasi Rp8 juta rupiah. Siang kita udah keliling pemukiman Karawang, 100 paket sembako untuk dhuafa,” ujarnya saat diwawancarai tvberita.co.id.

Ia menjelaskan, santunan ini merupakan kegiatan 1 tahun sekali. Selain giat berbagi, INI IPPAT Kabupaten Karawang juga rutin mengadakan pengajian setiap 3 bulan sekali.

Baca juga: Jalur Mudik Sepeda Motor di Karawang Mulai Ditambal Sulam

“Terimakasih kepada rekan-rekan INI IPPAT atas donasinya, semoga berkah dan menjadi amal jariyah,” tuturnya.