Beranda Karawang Mudahkan Transaksi Jual Beli, Pupuk Kujang Gencarkan Penerapan Aplikasi Rekan

Mudahkan Transaksi Jual Beli, Pupuk Kujang Gencarkan Penerapan Aplikasi Rekan

Pupuk kujang aplikasi rekan
Potret penggunaan aplikasi Rekan. Inovasi digital aplikasi Rekan dibuat untuk memudahkan transaksi jual beli pupuk di seluruh wilayah pasar Pupuk Kujang.

KARAWANG – Pupuk Kujang Cikampek menggencarkan penerapan aplikasi Rekan di seluruh wilayah distribusi. Aplikasi yang dilahirkan dari Program Retail Management Pupuk Indonesia itu dibuat untuk memudahkan transaksi jual beli pupuk baik komersil maupun subsidi.

Andi Komara, VP Komunikasi Perusahaan menuturkan, aplikasi Rekan memiliki fitur menarik, mulai dari digitalisasi proses penebusan pupuk bersubsidi, menelusuri penyaluran ke tingkat petani hingga menediakan layanan pembayaran uang elektronik.

Harapannya, petani, kios dan distributor dimudahkan dalam transaksi dana administrasi jual beli.

“Aplikasi Rekan bisa mempermudah kontrol stok pupuk dan barang secara real time. Bagi daerah pelosok yang jaringan internetnya buruk, Rekan menyediakan mode offline supaya tetap berfungsi,” ujar Andi.

Baca juga: PIQI 2022: Momentum Pupuk Indonesia Tingkatkan Kontribusi untuk Negara

Fitur menarik lainnya, Rekan bisa menyajikan laporan penebusan dan penagihan secara digital. Aplikasi ini juga akan memudahkan kios dalam mencatat transaksi, laporan keuangan, pengelolaan stok dan manajemen pegawai.

“Aplikasi ini akan membuat alur distribusi pupuk lebih transparan dan terdata secara real time,” Andi menuturkan.

Dalam menggencarkan penggunaan aplikasi Rekan ini, sedang digencarkan sosialisasi kepada seluruh jaringan kios dan distributor.