Beranda Karawang Pemkab Karawang Siapkan Strategi Realisasikan Target Penurunan Stunting

Pemkab Karawang Siapkan Strategi Realisasikan Target Penurunan Stunting

Strategi penurunan stunting di karawang
Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan rembuk stunting, dan menyiapkan strategi penurunan stunting di tahun 2024.

Kepala Bappeda Karawang, Dindin Rachmady mengatakan, pola program penurunan stunting di Karawang secara khusus diintegrasikan dengan program strategis lainnya seperti masalah kemiskinan ekstrim dan ketahanan pangan.

Oleh karenanya, ada 3 langkah yang menjadi fokus utama, yaitu; intervensi permasalahan stunting, mengentaskan kemiskinan ekstrim dan memperkuat ketahanan pangan.

“Target Karawang tahun ini dari 14 persen ingin menjadi 12,1 persen. Jika itu tercapai sungguh sudah bagus. Jawa Barat saat ini masih 20,20 persen dan nasional 21,60 persen,” ungkapnya.

“Harapan menuju Karawang zero itu masih ada. Kalau 2023 bisa capai 12,1 persen, kita optimis tahun ini bisa 1 digit sesuai target,” tambahnya.

Baca juga: Melihat Upaya Pemkab Karawang Hadapi Tantangan Zero Stunting

Kepala DPPKB Karawang, Sofiah menambahkan, cita-cita zero stunting bukanlah hal mustahil. Sebab, sejak tahun 2021 hingga saat ini angka stunting di Karawang terus menurun secara signifikan.

Menurutnya, hal ini bisa terwujud karena strategi Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sangat optimal dalam mengkolaborasikan peran pentahelix.

“Kami berharap di tahun 2024 semua pihak bergerak lebih maksimal, yang masih kurang kita perbaiki bersama dan yang sudah bagus kita tingkatkan lagi,” pungkasnya. (*)