Beranda Regional Sambut HUT RI ke-74, Pemkot Bekasi Lakukan Beberapa Persiapan

Sambut HUT RI ke-74, Pemkot Bekasi Lakukan Beberapa Persiapan

Sumber : Humas Kota Bekasi

Bekasi, TVBERITA.CO.ID– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemkot Bekasi menggelar beberapa persiapan yang dibahas dalam rapat pemantapan persiapan kegiatan HUT RI ke-74.

 

Rangkaian acara HUT RI ke-74 yang dibahas dalam rapat tersebut meliputi pembahasan persiapan Upacara HUT RI ke-74 yang dipusatkan di alun-alun Kota Bekasi pada hari sabtu tanggal 17 Agustus 2019, Gladi bersih detik-detik dan parade senja atau penurunan Bendera dihari yang sama. Upacara Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) Jumat (16/8) pukul 23.30 di Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh semua OPD yang terlibat dalam pelaksanaan Upacara HUT RI ke-74 serta hadir dari TNI, POLRI, Paskibra. Rapat di pimpin langsung oleh Asda II Setda Pemkot Bekasi, Makbullah.

Asda II, Makbullah mengatakan kegiatan ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. “Kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama sehingga apa yang dibutuhkan dan apa yang kurang segera dikoordinasikan sehingga waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan,” ujarnya.

Lebih lanjut persiapan lain yang dikoordinasikan meliputi pembahasan petugas kegiatan HUT RI, jumlah undangan, penyiapan tempat baik di Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi, lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Pendopo Wali Kota Bekasi, dan pakaian yang digunakan dalam upacara maupun renungan suci. Dirinya juga menegaskan untuk memperhatikan waktu kepada seluruh panitia yang terlibat. “Kalau semua dapat kita atur dengan waktu yang sesuai dengan kita sepakati, semua rangkaian kegiatan akan berjalan dengan baik,” ungkap Makbullah.

Tentu saja ini semua akan ada kerjasama seluruh instansi untuk mensinergikan dengan TNI-POLRI dalam hal personel dan penempatan. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana yang matang.

Pemerintah Kota Bekasi juga sudah menyusun agenda kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 ini, kegiatan seperti perlombaan-perlombaan, pertandingan olahraga, parade sepeda, dan lain-lain disiapkan dan melibatkan seluruh OPD serta warga masyarakat Kota Bekasi, tandasnya.(hms/red)