Beranda Regional Sekjen PP; Penanganan Satpol PP Harus Objektif

Sekjen PP; Penanganan Satpol PP Harus Objektif

PURWAKARTA-Permasalahan perekrutan 25 Calon THL di Satpol PP Kabupaten Purwakarta yang diduga menyalahi aturan karena banyak diantara calon THL tersebut tidak mengindahkan persyaratan dan tidak melakukan proses penyeleksian, tengah ditangani oleh Mapolres Purwakarta.

Penanganan yang dilakukan oleh pihak Mapolres Purwakarta tersebut disikapi positif oleh Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta Asep Kurniawan.

“Kalau penanganannya serius dan objektif oleh pihak hukum kami berkeyakinan akan terlihat dan terbuka jelas siapa saja yang terlibat dalam perekrutan tersebut,” jelas Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Asep Kurniawan Rabu (21/4)

“Untuk itu kami meminta kepada pihak penyidik untuk tetap on the track, dan menjamin tidak ada intervensi dari pihak manapun, kami akan mengamati kasus ini,”ujar pria yang akrab dipanggil Fapet ini

“Ini salah satu peringatan kepada OPD lainnya agar perekrutan THL harus sesuai dengan aturan yang ada, kami juga berharap pihak penyidik bisa mengembangkan kasus ini, dugaan pungli bisa saja terjadi terhadap 25 THL yang direkrut, dan bisa juga terjadi terhadap THL sebelumnya yang direkrut,” tegasnya.

“Pihak penyidik Polres Purwakarta saya rasa bisa juga melakukan pemeriksaan seluruhnya di internal Satpol PP Purwakarta, baik itu terkait anggaran dan penggunaannya, dan kegiatan lainnya di Satpol PP,” ungkapnya.

“Kami juga sudah mengantongi beberapa kegiatan yang ada di Satpol PP Kabupaten Purwakarta yang diduga menyalahi aturan, kita lihat saja dulu sampai sejauh mana kinerja pihak penyidik,” pungkasnya.

Hingga saat ini dari informasi yang diterima 25 Calon THL sudah diperiksa di Polres Purwakarta, bahkan sejumlah staf pegawai Satpol PP juga sudah dipanggil untuk diminta keterangan terkait proses perekrutan Calon THL.

Artikel sebelumnyaDPRD Karawang Sebut Penyertaan Modal PDAM Rp17 Miliar Hingga 2022
Artikel selanjutnyaMakna Hari Kartini Bagi Pemimpin Perempuan