Beranda Karawang Senangnya Emak-emak Usai Jembatan Walahar Diresmikan, Jemput Anak Sekolah Gak Kena Macet...

Senangnya Emak-emak Usai Jembatan Walahar Diresmikan, Jemput Anak Sekolah Gak Kena Macet Lagi

Jembatan walahar diresmikan
Warga berjalan-jalan di atas Jembatan Walahar Karawang yang baru diresmikan.

KARAWANG – Jembatan Walahar menghubungkan Kecamatan Klari dan Ciampel, Kabupaten Karawang telah diresmikan. Masyarakat setempat mengaku dapat kemudahan dengan adanya jembatan baru.

Per hari ini, Rabu (27/12) jembatan tersebut diresmikan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan jajaran Muspida.

Setelah diresmikan, terlihat masyarakat setempat ramai-ramai berjalan kaki, lalu lalang sambil melihat air bendungan dari atas jembatan baru.

Baca juga: Dinanti Sejak 4 Tahun Lalu, Jembatan Walahar Karawang Akhirnya Diresmikan

Mereka tampak antusias, berfoto ria dan membuat video dokumentasi jembatan Walahar baru yang masih terlihat segar.

Murnati (50) salah satu warga Ciampel mengungkapkan, jembatan Walahar baru ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat. Pasalnya, sebelum ada jembatan ini mereka kerap mengalami kesulitan lalu lintas seperti macet.

“Jadi anak-anak sekolah lancar gak ada kemacetan. Kan akan saya sekolah disini juga. Kalo macet gak enak, sekarang udah ada jembatan alhamdulilah,” ungkapnya.

Baca juga: Data Google Trends 2023: Sebagian Besar Warga Indonesia Kecanduan Judi Online

Siti (45) warga Klari juga turut memberikan komentar tentang diresmikan Jembatan Walahar ini. Menurutnya, jembatan baru menjadi alternatif untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi di jembatan Walahar lama.