Beranda Karawang Tahun Ini, Disdikpora Karawang Kembali Bangun 10 Lapangan Bola Voli, di Mana...

Tahun Ini, Disdikpora Karawang Kembali Bangun 10 Lapangan Bola Voli, di Mana Saja?

Lapangan bola voli di karawang
Kepala Bidang Pemuda Olahraga (Kabid PO) Dinas Pendidikan Karawang, Heri.

KARAWANG – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Jawa Barat kembali mengalokasikan anggaran pembangunan lapangan bola voli.

“Di tahun 2024 ini untuk kegiatan pembangunan lapangan bola voli masih ada, namun hanya ada sedikit pengurangan dari jumlah kegiatan,” ungkap Kepala Bidang Pemuda Olahraga (Kabid PO) Dinas Pendidikan Karawang, Heri, Rabu (20/3).

Dia juga menegaskan bahwa untuk kegiatan pembangunan lapangan bola voli dianggarkan sebesar Rp 120 juta per satu kegiatan.

Baca juga: Heboh Penemuan Jasad Pria di Karawang, Wajah Penuh Luka, Telinga Keluar Darah

“Tahun ini kita ada anggaran untuk 10 titik kegiatan pembangunan lapangan bola voli dengan anggaran sama dari tahun sebelumnya sebesar Rp 120 juta pertitik kegiatan,” jelasnya.

Menurutnya, jika dibandingkan tahun sebelumnya, proyek kegiatan pembangunan lapangan bola voli tahun ini lebih sedikit karena keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah.

Baca juga: Sinergi PWI-PHE ONWJ Santuni 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Karawang

“Tahun sebelumnya ada sekitar 26 titik, sedangkan tahun sekarang hanya 10 titik dengan jumlah anggaran yang sama. Kalau berkurang mungkin hanya mengikuti anggaran yang ada,” akunya.

Meski tak merinci di mana saja titik lokasi pembangunan lapangan bola voli, Heri menerangkan bahwa tujuan pembangunan ini di antaranya demi melatih kualitas atlet di bidang voli yang ada di Kabupaten Karawang.

“Meningkatkan kualitas dan melakukan pembinaan, dengan disediakanya fasilitas lapangan bisa membuat atlet lebih berkembang,” ungkapnya. (*)