Beranda Headline Tak Bisa Asal Belok, 78 U-Turn di Karawang Bakal Ditutup Jelang Mudik...

Tak Bisa Asal Belok, 78 U-Turn di Karawang Bakal Ditutup Jelang Mudik Lebaran

78 u-turn karawang ditutup
Sebanyak 78 putar arah atau U-Turn akan ditutup di sejumlah jalan di Karawang.

KARAWANG – Demi memperlancar arus mudik Lebaran, Forum Lalu Lintas Kabupaten Karawang melakukan rekayasa lalu lintas. Salah satunya adalah 78 putar arah atau U-Turn yang akan ditutup di sejumlah jalan di Karawang.

Kepala Seksi Manajemen dan Analisis Dampak Lalulintas pada Dinas Perhubungan Karawang, Anda Saputra, mengatakan pada musim mudik tahun ini ada 78 titik U-U-Turn yang akan ditutup.

Titik-titik U-Turn itu terdapat di sepanjang jalan arteri Karawang mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga perbatasan Kabupaten Subang.

Baca juga: Pemkab Karawang Matangkan Penerapan UHC Tahun Ini

“Semua celah ditutup kecuali 8 bundaran yang memang disiapkan untuk putar balik kendaraan roda dua dan empat,” katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya masih menyisakan U-Turn yang tidak ditutup karena di sekitarnya ada SPBU dan pusat belanja. Semua U-Turn bakal ditutup total pada H-10 Lebaran.

“Untuk sementara ada tiga U-Turn yang kamin tutup, yakni jalan tembus ke Tri Bisnis, Jalan Siliwangi, dan Perumahan Griya Mas Lestari. Kami akan lanjutkan pelaksanaan penutupan U-Turn pada Senin 31 Maret 2024,” sambungnya.

Baca juga: Duit Rp 57 M untuk THR PNS dan PPPK di Karawang Sudah Cair, Honorer Tak Kebagian

Anda berharap masyarakat tidak perlu risau atas penutupan u-turn tersebut. Sebab, masih disisakan 8 bundaran untuk putar arah.