Beranda Regional Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Pasang Banner Imbauan

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Pasang Banner Imbauan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Beragam cara dilakukan oleh Satuan Lalulintas Resor (Polres) Purwakarta untuk menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan pemasangan banner himbauan di beberapa daerah yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan.

 

Langkah preventif tersebut di gagas oleh Unit Laka Lantas Polres Purwakarta dengan menggandeng PT. Jasaraharja guna meminimalisir terjadinya kecelakaan. Agar pesan mudah diterima dan menjadi perhatian para pengendara, Banner himbauan tersebut sengaja diisi dengan tulisan dan gambar yang menarik.

Kapolres Purwakarta AKBP MATRIUS melalui Kasat Lantas AKP RICKY ADIPRATAMA mengatakan, kegiatan pemasangan banner atau spanduk himbauan tersebut adalah salah satu langkah preventif guna mencegah dan menurunkan angka serta fatalitas kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ada belasan banner yang sudah kita pasang. Tulisan dan gambar sengaja kami buat menarik, agar pesannya mudah diterima dan menjadi perhatian masyarakat”, ujar IPDA WULAN. Selasa (13/08/2019).

Banner himbauan yang bertuliskan “JANGAN NGEBUT !!! KAMU GAK AKAN KUAT BIAT VALENTINO ROSSI SAJA” diantaranya dipasang di Jl. Raya Bungursari Kampung Warung Haji Desa Cibungur Kecamatan Bungursari Purwakarta yang merupakan salah satu daerah rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Kami mengharapkan dengan pemasangan banner atau spanduk ini masyarakat lebih mengutamakan keselamatan bukan kecepatan dalam berkendara, serta dapat mengurangi angka kecelakaan, di mana masyarakat terus diingatkan untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalulintas,” pungkasnya.(rls/kb)