Beranda Headline Terancam Digusur Tanpa Kompensasi, Warga Karangligar Minta Dinas PUPR Jangan Cuek

Terancam Digusur Tanpa Kompensasi, Warga Karangligar Minta Dinas PUPR Jangan Cuek

KARAWANG- Mushola At-Taubah, PAUD Nusa Indah dan belasan rumah serta ruko semi permanen di RT 14/RW 05 Desa Karangligar, Telukjambe Barat, terancam tergusur oleh proyek peningkatan jalan di Jati – Kobakbiru sepanjang 1.414 meter yang menelan anggaran 11,8 Miliar.

Hal itu pun mendapat respon dari warga setempat, pasalnya mushola itu telah lama berdiri dan menjadi tempat ibadah satu- satunya warga setempat, bahkan mushola tersebut juga dijadikan tempat pengajian ibu- ibu.

Sementara menurut salah satu warga, sekolah PAUD, rumah dan ruko semi permanen pun sudah cukup lama berdiri di tanah pengairan tersebut.

Baca Juga: Bakal Digusur, MUI Karawang Sambangi Mushola At-Taubah, Warga Minta Kompensasi

Sekretaris Desa Karangligar, Yosi Apriani menyebut pihaknya telah berkirim surat kepada Dinas PUPR Kabupaten Karawang, namun belum direspon.

“Segala upaya telah kita tempuh, termasuk menyampaikan aspirasi warga ke Dinas PUPR Karawang, namun sudah satu Minggu belum ada kejelasan,” kata Yosi.

Yosi juga merinci ada sekitar 19 KK yang terdampak dari proyek pelebaran jalan tersebut. Rata-rata rumah dan ruko semi permanen yang bakal tergusur.

Baca Juga: Mushola Terancam Kena Gusur Proyek Jalan, Warga Menolak, Ngadu ke MUI Karawang

“Ada 19 KK, kebanyakan ruko semi permanen yang tergusur, mereka minta kompensasi, atau di relokasi,” ujarnya.

Yosi juga menyayangkan belum ada respon dan solusi dari Dinas PUPR Karawang terkait nasib mushola At-Taubah, PAUD dan belasan rumah dan ruko semi permanen.

“Sejauh ini belum ada arahan dari Dinas PUPR Karawang, baiknya seperti apa untuk penyelesaian masalah ini, kami di Pemerintah Desa hanya menyampaikan saja keluhan warga, soal kebijakan dan lain-lainnya kami serahkan ke pihak-pihak terkait,” jelasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaPupuk Kujang Lakukan Pemulihan di Hulu dan Hilir Citarum, 3 Ribu Pohon Telah Ditanam
Artikel selanjutnyaMilangkala Bojong Barat, Ribuan Warga Penuhi Lapangan Kiara Nunggal