Beranda Bekasi Walikota Jenguk Baim, Anak yang Viral di Medsos

Walikota Jenguk Baim, Anak yang Viral di Medsos

TVBERITA.CO.ID – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjenguk seorang anak yang sedang Viral di media sosial, yakni Baim. Dalam unggahan dari akun facebook Neng Ayu Yasmin berdurasi 59 detik yang diupload, terdapat unggahan seorang anak yang sedang terkapar kemarin lusa itu kemudian viral.

Nama lengkap anak tersebut adalah Muhamad Ibrahim Wafiq (10) dengan panggilan Baim. Ia tidak mengenyam pendidikan formal di sana, Baim ke Rumah Quran itu hanya mengaji. Dan Video itu sampai kini telah mendapatkan 6,1 ribu respon, 88 komentar yang beragam menyanjung sikap anak tersebut serta 3,7 ribu dibagikan.

Saat ini kondisi Baim Mengidap Sakit Kronis terbaring di RSPAD Gatot Subroto. Dalam kondisi sakit ia Mengigau Terus dengan melantunkan Lafaz Al-Quran.

Rupanya benar, anak dalam video tersebut mengaji di Rumah Quran Az-Zahra. Letaknya berada di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

“Mari bersama kita doakan anak ini agar kembali dalam kondisi prima dan terlepas dari sakitnya, semoga Allah mengangkat penyakitnya,” ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dengan nada sedih saat menjenguk anak tersebut

Baim ini adalah satu santri yang belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Baim mempunyai cita-ciita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya.

“Menurut informasi, sekarang baru selesai Juz 30 dan sedang menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tidak sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tidak berhenti untuk melantunkan Al Quran,” tutur Walikota Bekasi. (ais/fzy)