Beranda Headline Cicipin Bakso Atmo, Warung Bakso Legendaris di Karawang Sejak 1973, Citarasa Khas...

Cicipin Bakso Atmo, Warung Bakso Legendaris di Karawang Sejak 1973, Citarasa Khas Jadi Andalan

Warung bakso atmo legendaris karawang
Warung Bakso Pak Atmo di Karawang dibuka sejak 1973. (Foto: istimewa)

KARAWANG – Siapa yang tidak kenal dengan bakso, makanan populer yang sangat khas di Indonesia. Saking populernya, bakso bisa didapatkan dengan mudah di manapun.

Baik itu lewat gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar.

Seperti hal nya di Karawang, Jawa Barat, makanan bakso ini sangat diminati oleh semua umur. Terlebih di Karawang, terdapat warung bakso legendaris yang sudah puluhan tahun buka.

Bakso Atmo Karawang

Yaps, warung Bakso Atmo nampaknya tidak akan asing di telinga warga Karawang, apalagi buat mereka pecinta bakso legendaris.

Bakso Atmo yang berdiri sejak 1 Januari 1973 ini memang sudah sangat terkenal di Karawang. Karena rasanya yang sangat khas dari dulu hingga kini tidak berubah sama sekali.

Warung bakso Atmo diketahui tidak pernah pindah tempat sejak pertama kali dibuka. Bakso Atmo berada di Jalan Manggis No.2 deket rel kereta.

“Alamat tidak pernah pindah sama sekali masih tetap sisi rel kereta,” kata Ricky Pradana Pranowo, pemilik bakso Atmo dalam keterangannya, Jumat, 17 November 2023.

Warung bakso atmo legendaris di Karawang
Warung Bakso Atmo dikenal menjadi kedai bakso legendaris di Karawang. (Foto: istimewa)

Selain menawarkan rasa yang khas, menu di warung bakso ini pun bersahabat di kantong. Sebut saja di antaranya mie ayam bakso Rp 20.000, mie bakso Rp 16.000, mie ayam Rp 16.000, es campur Rp 12.000, jus jeruk Rp 10.000, jus mangga Rp 12.000, jus alpukat Rp 12.000, jus melon Rp 12.000, dan banyak minuman lainnya.

Punya lima cabang di Karawang

Ricky bilang, warung bakso miliknya sudah mempunyai lima cabang di seluruh Karawang setelah pertama kali didirikan kakeknya, yaitu:

1. Jalan Manggis No. 2 sebelah rel kereta tuparev yang merupakan pusatnya
2. Jalan Syekh Quro Lamaran
3. Jalan Tuparev seberang Departement Store Sahabat
4. Jalan Interchange Karawang Barat
5. Di area Galuh Mas.

Bahan yang merupakan daging sapi asli tanpa campuran bahan apapun membuat bakso Atmo memiliki ciri khas yang melekat bagi para pecinta kuliner bakso. (*)