Beranda Headline Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Tidak Ada Guling di Kamar Hotel

Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Tidak Ada Guling di Kamar Hotel

Kenapa hotel tidak ada guling
Foto: istimewa.

TVBERITA.CO.ID – Setiap orang memiliki kebiasaan tidurnya tersendiri, termasuk kebiasaan tidur dengan guling yang lumrah dijumpai.

Namun, pernahkah Anda bertanya kenapa banyak hotel, baik itu di Indonesia maupun di luar negeri tanpa menyediakan guling? Simak 6 alasannya di bawah ini.

6 Alasan Kenapa Tidak Ada Guling di Hotel
1. Guling dianggap kurang Higienis
Kenapa guling tidak ada hotel
Foto: istimewa.

Beberapa hotel menganggap kehadiran guling kurang higienis karena bersentuhan langsung dengan kulit tubuh. Untuk menjaga standar kebersihan, hotel lebih memilih menyediakan bantal dan selimut saja.

2. Tempat tidur lebih luas
Kenapa di hotel tidak ada guling
Foto: istimewa.

Hotel mungkin merasa bahwa menyediakan guling hanya akan membuat tempat tidur terasa lebih sempit, terutama jika tamu tidak menggunakannya. Banyak wisatawan asing lebih memilih tempat tidur yang luas tanpa tambahan guling.

3. Gaya Hidup Minimalis Hotel
Kenapa di hotel tidak ada guling
Foto: istimewa.

Hotel cenderung mengusung gaya hidup minimalis ala orang Barat, dari desain interior hingga layanan yang disediakan. Guling, yang bukan merupakan bagian dari gaya hidup mereka, seringkali diabaikan.

4. Guling sebagai Budaya Asli Indonesia
Foto: istimewa.

Terungkap bahwa penggunaan guling adalah bagian dari budaya tidur di Indonesia. Namun, saat berlibur ke luar negeri, Anda mungkin kesulitan menemukan guling karena budaya ini khas Indonesia.

5. Turis tidak mengenal guling
Foto: istimewa.

Faktanya, tidak semua orang di dunia mengenal atau mengapresiasi guling seperti yang kita lakukan. Guling mungkin hanya dikenal oleh orang Belanda, dan kehadirannya di hotel dianggap tidak penting oleh tamu-tamu internasional.

6. Disediakan jika diminta

Walaupun begitu, beberapa hotel di Indonesia masih ada yang menyediakan guling. Namun, untuk mendapatkannya kamu perlu memintanya secara langsung.

Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika ada tamu yang tidak bisa tidur hanya dengan bantal. Jika tidak ada, kamu bisa meminta bantal tambahan untuk dijadikan guling.

Meskipun begitu, masih ada beberapa hotel di Indonesia yang tetap mempertahankan kebiasaan menyediakannya.

Itu lah dia 6 alasan kenapa di hotel hanya menyediakan bantal dan selimut. Semoga bermanfaat ya. (*)