Beranda Technology Inovasi Baru, Hotel Mercure Karawang Hadirkan Menu Baru

Inovasi Baru, Hotel Mercure Karawang Hadirkan Menu Baru

KARAWANG, KORAN BERITA- Mengawali tahun 2018, Hotel Mercure Karawang memiliki terobosan baru untuk berinovasi dari segi strategi bisnis ataupun strategi pelayanan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat.

Hotel Mercure Karawang adalah satu-satunya hotel Chain Internasional di bawah naungan Acor Hotel Group di Karawang. Seperti yang sudah diketahui, hotel yang terletak di lokasi strategis tepat di jantung Kota Karawang, lebih tepatnya area Galuh Mas. Sudah memasuki tahun ke 3 sejak mulai beroprasi pada Oktober 2015 lalu.

Public Relation Executive Hotel Mercure Karawang, Novi Noviasari mengatakan, sebagai komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu, pihaknya berupaya terus meningkatkan berbagai hal. Hotel Mercure Karawang saat ini sedang merencanakan inovasi penanaman tumbuhan sayuran bersistem hydroponic. Inovasi tersebut memanfaatkan lahan yang ada di sekitar hotel.

“Di halaman belakang hotel yang dekat dengan area parkir, dan juga area kolam renang juga kami manfaatkan, untuk inovasi penanaman tumbuhan sayuran dengan sistem hydroponic,” katanya pada Koran Berita.

Beberapa tanaman dan sayuran yang dibudidayakan ini seperti daun kangkung dan daun sawi. Tidak hanya untuk semakin menghadirkan nuansa hijau, inovasi ini juga di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dapur hotel yang akan disajikan kepada tamu. Uniknya, lahan area parkir yang terletak dibelakang gedung Hotel akan ditanami tanaman zodia, dimana tanaman tersebut mengeluarkan aroma yang wangi pada saat ada pergesekan daun-daunnya.

“Spesial untuk pembibitan awal, dimanfaatkan lahan rooftop yang terletak di atas Grand Lingga Ballroom lantai 1,” ujarnya.

Selain budidaya tanaman hijau di area hotel, inovasi lainnnya yang akan dihadirkan dengan menu terbaru di 2018, baik makanan dan minuman di Kemuning Restaurant Hotel Mercure Karwang.

“Tujuannya utama dari menu terbaru kami yaitu mengedepankan makanan khas sunda khususnya makanan khas Karawang dengan identik beraroma sambal dan berkuah kental ini, seperti nasi timbel dengan ayam goreng kampung disajikan dengan sambal dadakan dan juga makana jajanan pasar seperti colenak, pisang goreng aneka rasa dan masih banyak lagi.

Untuk mengenai hargga pun sangat terjangkau untuk di hotel berbintang, ini semua kami hadirkan untuk kepuasan setiap pengunjung hotel kami,” tandas Executive Chef Hotel Mercure Karawang, Sumali.(ars/ris)