Beranda Bogor Telaga Saat Puncak, Piknik Cantik Menikmati Danau Indah dengan Hamparan Kebun Teh

Telaga Saat Puncak, Piknik Cantik Menikmati Danau Indah dengan Hamparan Kebun Teh

Telaga saat
Telaga Saat Puncak (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Puncak Bogor tidak habis menunjukkan pesona alamnya, ragam wisata banyak tersaji di sana, salah satunya wisata alam yang akan kita sambangi kali ini, yakni Telaga Saat.

Telaga Saat Puncak menawarkan keindahan danau yang dikelilingi dengan hamparan kebun teh yang hijau. Tempat ini cocok untuk healing, menghilangkan penat, hingga menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Untuk menuju ke destinasi ini, kalian membutuhkan perjuangan, karena jalannya yang berbatu, berliku, yang cukup sulit dilalui.

Baca juga: Tropikana Waterpark Cirebon: Wahana Air Estetik, Banyak Atraksi Permainan

Telaga saat
Danau Telaga (Foto: Istimewa/net.)

Walau begitu, sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan kebun teh yang menyegarkan mata. Udaranya pun sejuk dan segar.

Apalagi setelah tiba di lokasi Telaga Saat, perjalanan kamu yang panjang dan melelahkan langsung terbayar dengan keindahannya.

Wisata ini berlokasi di Cibulao, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menjadi destinasi liburan semua kalangan, dari anak-anak muda hingga orang dewasa.

Baca juga: Camping Ground Murah di Raja Camp Karawang, View Pegunungan Sejuk dan Asri

Harga Tiket Masuk:
Telaga saat
Piknik (Foto: Istimewa/net.)

Ada dua tiket masuk untuk ke Telaga Saat, yaitu tiket masuk ke kebun teh sebesar Rp25.000 per orang dan tiket ke Telaga Saat itu sendiri Rp10.000 per orang. Jadi total biaya yang harus kamu keluarkan sebesar Rp35.000 per orang.

Harga tersebut berlaku baik untuk hari biasa (Weekday) maupun akhir pekan (Weekend). Namun tidak dapat dipungkiri bahwa harga tiket tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: The Nice Funtastic Park: Taman Rekreasi Berkonsep Edukasi, Si Kecil Dijamin Betah

Selain tiket masuk, kalian juga perlu mempertimbangkan biaya parkir. Untuk mobil, biaya parkirnya sebesar Rp10.000, sementara sepeda motor Rp 5.000.

Di Telaga Saat, banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan seperti piknik, naik perahu, duduk-duduk santai sambil menikmati alam sekitar, dan yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto dengan lanskap alam yang indah.

Wisata puncak
Suasana Telaga Saat (Foto: Istimewa/net.)

Baca juga: Glamping Legok Kondang, Tawarkan Suasana Camping dengan Fasilitas Hotel

Nah, jika kalian ingin memiliki hasil foto yang lebih profesional, sudah tersedia jasa sewa foto di lokasi wisata. Harga jasa sewa foto ini terbilang terjangkau, per fotonya kamu bisa membayar Rp5.000 saja.

Bagaimana, apakah tertarik untuk liburan di Telaga Saat? Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat berada di sini. (*)