Beranda Uncategorized TIPS n’ TRIKS PKKMB

TIPS n’ TRIKS PKKMB

Foto Istimewa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Dalam menghadapi PKKMB, calon mahasiswa baru (camaba) harus mempersiapkan banyak hal, baik fisik maupun mental. Dibawah ini tips dan trik menurut Ali Waldana, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang (Himakom Unsika), untuk kalian yang sebentar lagi akan PKKMB.

 

Pertama, selalu pantau grup camaba untuk mendapatkan info-info terkait persiapan PKKMB.

Kedua, pastikan selalu ikut pembekalan PKKMB ataupun pra-PKKMB yang diadakan oleh panitia agar mendapatkan materi seputar PKKMB dan juga mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan selama PKKMB nanti.

Ketiga, mulai mengumpulkan peralatan dan barang-barang yang diperlukan atau harus dibawa ketika PKKMB (karena ketika menjelang PKKMB barang-barang itu akan mulai langka, jadi jangan sampai keduluan camaba yang lain yaa).

Keempat, jika ada pembekalan yang menggunakan teka-teki, kalian harus pahami baik-baik ataupun bisa cari daftar teka-teki barang bawaan PKKMB di internet. Terkadang banyak juga barang-barang yang sama atau mirip.

Kelima, pelajari materi yang telah didapatkan saat pembekalan ataupun pra-PKKMB karena hal-hal tersebut berguna saat PKKMB.
Yang terakhir, jangan lupa siapkan mental dan fisik. Jangan sampai sakit di hari pertama PKKMB.(ktk/kb)

Komentar Facebook