Beranda Bekasi Komisi III DPRD Kunjungi Mal dan Hotel di Kota Bekasi

Komisi III DPRD Kunjungi Mal dan Hotel di Kota Bekasi

TVBERITA.CO.ID –  Dalam pemberlakukan New Normal, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied bersama anggota Komisi III mengunjungi pusat perbelanjaan (Mal) dan Hotel – Hotel yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan protokol kesehatan berjalan pada saat pemberlakuan New Normal di Kota Bekasi, sesuai dengan protap yang sudah dibuat oleh Pemkot Bekasi dalam bentuk Peraturan Wali Kota Bekasi,” ungkap Abdul Muin Hafied kepada Kepada TVBerita, Jumat (12/6/20).

Adapun pusat perbelanjaan yang dikunjungi yakni Mega Bekasi sedangkan untuk hotel yakni Hotel Santika Mega Bekasi. Komisi III DPRD Kota Bekasi tidak sendiri, ada juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Aan Suhanda beserta jajaran.

“Dari hasil pantauan saya dan rekan Komisi III DPRD Kota Bekasi, melihat persiapan menuju New Normal secara umum berjalan dengan baik,” jelas Muin.

Sehingga kepada masyarakat, ia mengimbau untuk tidak perlu takut melakukan aktivitas di dua tempat yang baru saja dikunjungi Komisi III DPRD Kota Bekasi.

“Hasil monitoring Komisi III DPRD Kota Bekasi ke Mega Bekasi dan Hotel Santika memperlihatkan secara umum protokol kesehatan sudah diberlakukan dengan baik. Sehingga bagi masyarakat yang ingin beraktiftas di dua tempat tersebut saya kira sudah tidak jadi masalah,” kata dia.

Ia berharap pemberlakuan New Normal bisa menggeliatkan perekonomian di Kota Bekasi sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi kembali terdongkrak.

“Jelas PAD Kota Bekasi benar-benar terdampak adanya pandemi Covid-19 karena mandegnya aktifitas perekonomian. Mudah-mudahan nanti PAD kita kembali terdongkrak setelah aktifitas ekonomi berjalan normal,” kata dia.

Bang Muin juga tidak lupa mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Tetap disiplin salah satunya dengan tetap rajin cuci tangan dan pakai masker jika berpergian. Ingat, pandemi belum usai jadi kita tetap harus waspada dan jangan lengah,” tuturnya (ais/adv/hms/dprd/kotabksi)