Beranda Regional Tunggu Restu Bapak, Gina Swara Siap Melawan di Pilkada

Tunggu Restu Bapak, Gina Swara Siap Melawan di Pilkada

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Gina Swara Putri mantan Bupati Karawang, Ade Swara pun menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Karawang mendatang. Namun, dirinya siap dicalonkan jika mendapat dukungan dari partainya dan tentunya ditunjuk langsung oleh pimpinannya dalam hal ini adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Aduh, pilbup mah masih lama ya. Tapi Saya siap, jika memang bapak menghendaki,”ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan Rakorcab Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Meski lanjutnya, saat ini dirinya masih ingin membaktikan dedikasinya sebagai kader partai dengan menjadi anggota DPRD Propinsi Jawa Barat untuk dapat membangun masyarakat Jawa Barat menjadi jauh lebih baik lagi dari saat ini.

“Ya, jika saya pribadi, saya masih ingin di parlemen (DPRD Provinsi Jabar), saya nyaman disini. Tapi jika memang bapak nantinya meminta saya, tentunya saya harus mematuhi,”ungkapnya.

Ketika disinggung, saat ini banyak dukungan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Karawang, Gina dengan haru mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang ada di hati masyarakat untuknya juga partainya.

Tentunya, lanjut Gina, hal tersebut dapat menjadi kekuatan moral bagi dirinya untuk dapat semakin terus membaktikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

“Terima kasih atas kepercayaannya, tentunya saya berharap kekuatan dapat menjadi pemacu semangat bagi saya untuk dapat terus berjuang untuk Jawa Barat dan masyarakat Kabupaten Karawang khususnya di parlemen,”ucapnya dengan lirih.

Karena, papar Gina, mencalonkan sebagai bupati bukan serta merta hanya bermodalkan kesiapan semata. Karena pada saat terpilih nanti tentunya akan banyak tugas yang harus dilakukan untuk pembangunan daerah bagi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, sebagai salah satu persiapannya, dirinya akan mempelajari lebih jauh tentang bagaimana Kabupaten Karawang dan masyarakatnya. Tentang sosok pemimpin seperti apa yang benar – benar mereka butuhkan, sehingga pada waktunya nanti, ia akan naik dengan segala kesiapan yang matang demi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Kita pelajari dulu lebih jauh lagi, masyarakatnya seperti apa, kondisi sosial dan berbagai hal lainnya seperti apa, sehingga ketika menjabat sebagai bupati bukan hanya diam saja. Sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat,”tandasnya.

Terakhir Gina menyampaikan, akan tetapi saat ini tugas dirinya bukanlah untuk memikirkan pilkada Kabupaten Karawang yang masih lama akan berselang akan tetapi bergerak memacu memanaskan mesin partainya untuk memenangkan Sudrajat – Syaikhu yang diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2019 – 2024, serta mempersiapkan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“yang dipikirkan saat ini, adalah bagaimana memenangkan usungan partai kami, itu yang ditugaskan Dewan Pimpinan Wilayah kepada saya saat ini. Konsentrasi saya disana saat ini termasuk memenangkan bapak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres mendatang, pilkada Karawang mah masih lama atuh,”ulasnya sembari tersenyum.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi mengatakan sah-sah saja jika pada saat ini kader partainya Gina Fadila Swara didukung masyarakat untuk menjadi calon Bupati Karawang Periode mendatang.

Dan, lanjut Ajang, baik DPC maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Jawa Barat tentunya akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, jika nantinya memang menunjuk Gina sebagai calon Bupati Karawang.

Akan tetapi, terangnya, hal tersebut masih jauh untuk dibahas dan dipikirkan pihaknya. Karena saat ini banyak tugas yang menanti partainya. Yaitu memenangkan Sudrajat-Syaikhu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilgub 2018, dan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019, serta mempersiapkan kader-kader potensial Partai Gerindra untuk dapat memenagkan sedikitnya 9 kursi di parlemen pada Pemilihan Legislatif 2019 yang akan datang.(cr2/ds)